Asthon Kutcher Kagum dengan Sosok Steve Jobs

Gemintang.com – Christopher Ashton Kutcher atau yang biasa dikenal dengan Asthon Kutcher, mendapat pujian sekaligus kritikan dari banyak kalangan melalui film terbarunya yang berjudul “Jobs”. Film yang tayang perdana di Amerika tanggal 16 Agustus 2013 lalu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Asthon Kutcher.

Bagaimana tidak, demi memerankan tokoh pendiri produk Apple, Steve Jobs, ia diharuskan untuk melakukan diet buah-buahan demi mendapatkan tubuh yang mirip seperti Jobs. Diet ini juga dilakukan oleh Jobs  sebelum meninggal karena kanker pankreas tahun 2011 silam.

Karena diet ini pula, Kutcher sempat drop dan dilarikan kerumah sakit karena rupanya diet yang ia lakukan tidak cocok untuk tubuhnya. Bukan hanya itu, Kutcher juga mendapat kritikan pedas dari Steve Wozniak, partner Steve Jobs di perusahaan yang didirikannya itu. Namun Kucther menanggapi semua kritikan baik dari Steve Wozniak maupun dari banyak orang yang sudah menonton film “Jobs” dengan sikap yang tenang.

Film ini sendiri merupakan film biografi Steve Jobs, sang pendiri perusahaan teknologi terkenal, Apple. Film ini dibuka dengan adegan Jobs memperkenalkan produk iPod pada tahun 2001 setelah dirinya di drop out oleh lembaga pendidikan tempatnya menimba ilmu.

Bersama rekannya, Steve Wozniak, Jobs mendirikan perusahaan Apple. Berbagai lika-liku dan perjuangan keras Steve Jobs alami sebelum produk ini menjadi salah satu produk teknologi tercanggih yang ada sekarang.

Di film ini pula Kutcher beradu peran dengan Ahna O’Reilly yang berperan sebagai mantan pacar Jobs (Chris-Ann Brennan) dan telah menghasilkan satu anak perempuan, Lissa Brenann Jobs melalui hubungan tidak resmi keduanya. Selain itu Kutcher juga beradu akting dengan aktor dan aktris seperti Josh Gad, Lukas Haas, Victor Raasuk, Ron Eldard dan masih banyak lagi lainnya.

Melakukan Penelitian Peran

Lelaki yang saat ini sedang dekat dengan Mila Kunis mengaku sangat mengagumi karya-karya Jobs. Sebelum dirinya terjun untuk melaksanakan proses syuting film ini, Kutcher terlebih dahulu melakukan penelitian peran, belajar desain teknologi dan sejarah demi memerankan tokoh Steve Jobs.

“Aku ingin orang-orang yang menonton film ini dapat melihat gambaran autentik sosok Steve Jobs dan menjadi sebuah memori tersendiri bagi mereka. Jika aku berada di posisi penonton, aku pasti menginginkan pemerannya juga kagum dan mencintai produk serta inovasi yang diciptakan oleh Steve Jobs.” Ujar pria berzodiak Aquarius ini.

foto: digitaltrends.com

(ysf/rut)

Related Posts