Gravity Merajai Box Office

Photo by impawards.com

Gemintang.com – Gravity merupakan film garapan sutradara Alfonso Cuaron yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney. Gravity yang mulai rilis 3 Oktober lalu sudah merajai peringkat pertama Box Office selama 3 minggu berturut-turut. Film keluaran Warner Bross Picture ini sudah berhasil meraup $170 juta dollar selama 3 minggu ini.  Gravity digemari karena visual film yang luar biasa dan sangat populer di layar-layar IMAX, apalagi bila ditonton dalam 3D. 

Gravity menceritakan Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) yang merupakan teknisi medis yang sangat brilian dalam misi luar angkasa pertamanya. Ia didampingi astronot veteran Matt Kowalsky (George Clooney) yang melakukan ini sebagai misi terakhirnya sebelum pensiun. Namun ketika satelit Rusia meledak, pecahannya yang menyebabkan pesawat luar angkasa yang mereka naiki hancur. Akibatnya, Ryan dan Matt mengambang di angkasa luar hanya bergantung dengan satu sama lain. Dengan oksigen yang menipis dan tidak adanya cara untuk meminta pertolongan ke bumi, Gravity benar-benar menyuguhkan thriller akan bencana kosmik.

Gravity merupakan film dengan range penonton yang cukup luas. Film yang diluncurkan di akhir musim gugur ini memiliki 60% penonton dewasa yang saat itu sedang berlibur. Target penontong yang kedua adalah wanita dengan menyandingkan Bullock dan Clooney, banyak penonton wanita yang tertarik untuk menonton Gravity dengan harapan mendapat kisah romantis. Dan target terakhir adalah para pemuda pecinta film sci-fi yang ditarik melalui trailer film yang penuh dengan efek. Akibatnya, Gravity sukses menarik perhatian para pecinta film.

Kesuksesan Gravity ini sudah mulai disoroti sehingga banyak pihak percaya Gravity akan masuk nominasi Oscar. Tak diragukan akting Clooney sebagai kapten yang sedikit arogan dan kharismatik yang dipasangkan dengan Bullock, ilmuwan genius yang mencoba untuk bertahan di tengah-tengah bencana tak terduga menjadi poin utama Gravity.

Yang tak kalah keren adalah efek yang dibuat Alfonso digabung dengan teknik kamera yang benar-benar membuat penonton merasakan gravitasi yang sesungguhnya ketika mereka duduk di kursi penonton sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kita lihat saja bagaimana kiprah Gravity selanjutnya.

Gravity Film:

  • Produser : David Heyman, Alfonso Cuaron
  • Sutradara : Alfonso Cuaron
  • Penulis Naskah : Alfonso Cuaron, Jonas Cuaron
  • Produksi : Warner Bros Picture
  • Durasi : 90 minutes
  • Genre : Drama, Sci-fi
  • Pemain : Sandra Bullock, George Clooney, Ed Harris, Paula Sharma, Basher Savage, Amy Warren.

(lyd/rut)

Related Posts