Delapan Calon Walikota Bandung Periode 2013-2018

Photo by portalbandung.com

Gemintang.com – Setelah Komite Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menutup pendaftaran calon walikota Bandung periode 2013-2018, maka terdaftarlah delapan calon walikota yang akan ikut serta dalam pemilihan tanggal 23 Juni 2013 nanti. Para calon walikota yang sebelumnya telah mendaftar pada tanggal 11 Maret – 17 Maret 2013 ini sudah diverifikasi kelengkapan dokumennya oleh KPU per tanggal 18 Maret – 6 Mei 2013.

Setelah kelengkapan dokumen diverifikasi, para calon walikota pun harus melakukan tes kesehatan pada 22 Maret – 24 Maret 2013 untuk diumumkan hasilnya pada 7 Mei 2013. Dari hasil kesehatan ini didapatlah delapan nama calon walikota. Kedelapannya adalah:

  1. Wawan Dewanta – H. M. Sayogo (Independen)
  2. Wahyudin Kanadinata – Toni Apriliani (Independen)
  3. Budi Setiawan – Rizal Firdaus (Independen)
  4. Bambang Setiadi – Alex Takhsin Ibrahim (Independen)
  5. Edy Siswadi – Erwan Setiawan (Demokrat, Hanura, PPP , PBB, PPRN, PKB, dan PKPI)
  6. M. Qudrat Iswara – Asep Dedy Ruyadi (Golkar, PDS, PBR, PKPB, Barnas, PKNU, PPD, Merdeka, PKDI, PPI, PNBKI, dan Kedaulatan).
  7. Ayi Vivananda – Nani Suryani Rosada (PDI Perjuangan dan PAN)
  8. Ridwan Kamil – Oded Danial (Gerindra dan PKS)

Empat dari delapan calon walikota di atas, ternyata ada yang mengajukan diri secara perseorangan atau independen dan ada juga yang diajukan oleh beberapa partai. Kedelapan calon walikota akan bersaing pada tanggal 23 Juni 2013 dan 24 Agustus 2013 jika terjadi putaran kedua. Calon walikota dan wakil walikota yang terpilih akan dilantik pada 16 September 2013.

Harapan bagi rakyat Bandung, siapapun walikota dan wakil walikota yang terpilih, yang terpenting mereka bisa memimpin dengan jujur, adil dan tegas serta membawa perubahan baik  bagi rakyatnya. Dan juga dapat memenuhi aspirasi masyarakat Bandung.

(lyd/rut)

Related Posts