Iko Uwais: Drama Itu Tantangan Buat Saya

Gemintang.com – Berkat aktingnya dalam film Merantau dan serial The Raid, citra seorang bintang laga memang lekat dalam diri Iko Uwais. Aktor sekaligus atlet pencak silat kebanggaan Indonesia ini mengaku bahwa rasa antusiasnya tidak akan pernah surut tiap kali membintangi film aksi. Biarpun begitu, Iko berujar bahwa dirinya tidak menolak jika ditantang bermain dalam film drama.

“Drama itu tantangan buat saya. Kalo saat membintangi film laga, pukul-memukul dan dibanting-membanting sudah biasa. Tapi kalau drama, saya harus benar-benar mendalami karakternya, biar feel-nya dapat.” Ucap Iko.

“Dan sebagai aktor, saya bukan hanya dituntut untuk berperan dengan baik, tapi juga dituntut untuk bisa memainkan semua peran.” Tambahnya.

Pria kelahiran 12 Februari 1983 memang sempat mendapat tawaran bermain dalam film bergenre drama, namun tawaran tersebut Iko tolak karena jadwalnya yang berbenturan dengan jadwal syuting film The Raid. Tapi bagaimana jika tawaran bermain film laga dan drama datang secara bersamaan? Dengan mantap Iko menjawab, ia akan tetap memilih film laga.

Harapan Iko, film laga dan pencak silat Indonesia dapat mendunia karena sesungguhnya negara ini mempunyai ilmu bela diri yang berkarakter. Ssstt, dalam kehidupan nyata, ilmu beladiri yang dimiliki Iko pernah juga diterapkannya loh, Sobat Gemintang. Semoga harapan pria berzodiak Aquarius cepat terwujud, ya!

foto: muvila.com

(ysf/rut)

Related Posts