Grand Piano, Mainkan atau Mati!

Photo by play4movie.com

Photo by play4movie.com

Gemintang.com – Sebuah film Spanyol bercita rasa Hollywood hadir di layar lebar. Disutradari oleh Eugonia Mira (Agnosia, The Birthday) dan diperankan oleh Elijah Wood dan John Cusack, Grand Piano menawarkan cerita apik yang ciamik. Sama seperti judulnya, film ini menyuguhkan sebuah piano megah buatan Austria.

Diceritakan seorang pria bernama Tom Selznick (Elijah Wood) yang merupakan murid kesayangan dari seorang pianis terkenal asal Spanyol, baru saja menerima sebuah warisan piano besar. Saat itu Tom memang dikenal sebagai murid pintar yang mempunyai keahlian luar biasa dalam memainkan tuts-tuts piano dengan kecepatan jarinya.

Namun, sebuah kesalahan fatal yang Tom buat saat lima tahun yang lalu di sebuah konser yang ia adakan membuat dirinya diliputi rasa paranoid yang dahsyat. Karena kesalahan itu pula dirinya sempat menjadi bahan ejekan dan lelucon orang banyak.

Tak mau terus berkubang pada perasaan paranoid yang sangat menganggunya itu, Tom mencoba bangkit dengan menyiapkan pagelaran comeback-nya serta mengatasi deman panggung yang dulu pernah ia rasakan. Dan di konsernya kali ini, demam panggung bukan lagi menjadi kendala yang berarti. Masalah terbesar yang harus dihadapi Tom kini adalah terror dari Clem (John Cusack).

Tom mendapat teror yang mengancam dirinya serta sang isteri pada sebuah catatan lembar musiknya. Disana tertulis jika Tom salah memainkan satu not saja saat ia tampil, ia dan isterinya akan tewas! Dalam catatan itu pula Clem mengaku bahwa dirinya merupakan seorang penembak yang akan langsung menewaskan ia dan isterinya jika Tom berbuat sedikit kesalahan di konsernya nanti.

Dan bukan hanya itu, Tom juga ditantang untuk memainkan tembang ‘La Cinquette’ yang dikenal mempunyai tingkat kesulitan yang luar biasa. Tembang itu pula yang 5 tahun lalu sempat Tom bawakan yang menyebabkan insiden memalukan itu terjadi.

Lalu siapa sebenarnya Clem dan motif apa yang melatarbelakanginya meneror Tom? Nantikan saja film produksi Nostromo Picture ini. Di akhir cerita mungkin Sobat akan mengira bahwa Clem adalah seorang penggemar Tom yang kecewa karena kegagalan Tom di konsernya 5 tahun yang lalu, namun rupanya tidak begitu, Sobat. Penasaran? Segera nantikan film ini, ya Sobat Gemintang.

Grand Piano

Sutradara: Eugonio Mira.

Produser: Rodrogo Cortez, Adrian Guerra.

Penulis Naskah: Damian Chazelle.

Pemain: Elijah Wood, John Cusack, Tamsin Egerton, Kerry Bishe, Alex Winter.

Durasi: 90 menit.

Bahasa: Inggris.

(ysf/rut)

Related Posts