Grup Hip-Hop Asal Korea Selatan, Baechigi

Gemintang.com – Mungkin tak banyak yang tahu tentang duo grup hip-hop satu ini, tapi siapa yang sempat datang pada “Eru Concert in Jakarta with Kpop” pada 20 April 2013 lalu, tentu ingat betul siapa Baechigi dan bagaimana mereka menampilkan kemampuannya saat bernyanyi bersama Kpop star lain seperti Shorry J, Ailee, dan tentunya Eru.

Konser yang sempat dihelat di Lapangan D Senayan itu, cukup menarik banyak minat para pecinta Kpop untuk menyaksikan secara langsung penampilan artis favoritnya. Dan tak terkecuali bagi Baechigi.

Saat mereka duet bersama Ailee, tak sedikit penonton yang saat itu meneriakkan,“Mu Woong Oppa!” dan “Tak Oppa!” Penasaran dengan detail lebih lanjut tentang mereka?

Baechigi adalah grup asal Korea Selatan yang terdiri dari 2 orang dan mengusung genre hip-hop pada musiknya. Dibentuk pada tahun 2005 di bawah agensi YMC Entertainment. Baechigi dikenal dengan lagunya yang ceria, komedi, namun tetap memiliki isi. Mencampurkan unsur serta jenis musik tradisional dalam lagu, juga menjadi ciri khas lain dari duo grup hip-hop ini.

Baechigi terdiri dari Mu Wo0ng sebagai rapper dan Tak sebagai vokalis. Mu Woong atau yang bernama asli Jeong Mu Woong, lahir pada tanggal 6 April 1983. Umurnya kini telah menginjak usia 30 tahun, namun Mu Wong tetap tampan, bukan? Dan Sobat Gemintang bisa follow Twitter-nya di @moowoong.

Lalu personel Beachigi lainya yaitu Tak atau yang bernama asli Lee Gi Cheol rupanya juga lahir di tahun yang sama dengan Mu Wong, tepatnya 10 September 1983. Follow Twitter-nya di @amsatak

Baechigi telah merilis studio album pada 2009 dengan judul 367 Days dengan 4 track lagu di dalamnya. Dilanjut pada 12 April 2012, Baechigi sukses mengeluarkan mini album dengan satu track andalan berjudul “Two Mari (To Mary)” Lirik yang upbeat dan fun dapat kamu temui di album ini.

Disusul pada 13 Januari 2013, album bertajuk “4 JIB PART 2” dirilis dengan total 5 track, yakni Under The Sun feat DC, Ahopsu, Shower Of Tears feat Ailee, Haengbok Hani feat Jo HyeonA, dan Keokjeong Masyo. Lirik lebih terdengar relaxing dalam album ini.

Shower Of Tears sendiri rupanya memunculkan Yang Jiwon SPICA sebagai model di musik video mereka. Namun pada saat promosi lagu diberbagai stasiun TV, tak jarang suara Ailee yang semula menjadi featuring dalam Shower Of Tears pun digantikan oleh Jiwon sehubungan dengan padatnya jadwal Ailee saat itu.

Dan pada 31 Januari 2013, Baechigi pun akhirnya sukses menempati tempat pertama di acara musik M! Countdown mengalahkan CNBlue. Dengan keberhasilan ini, video Baechigi dan Jiwon pun diupload dengan mengatakan bahwa kelompok berencana untuk merilis album baru pada musim semi 2013 ini.

Sebelumnya pada 18 Juli 2013, dalam acara 20’s Choice Awards, Baechigi sempat masuk dalam kategori 20’s Hot Rapper mengandalkan “Shower of Tears” untuk itu. Namun kemenangan rupanya diraih oleh Verbal Jint dengan single populernya, “If It Ain’t Love”. Berikut salah satu video dari penampilan Baechigi feat Ailee dengan “Shower Of Tears” bisa kamu klik disini.

Well, sukses selalu untuk Baechigi dan jangan lupa, dukung selalu Baechigi, ya!

foto: facebook.com/bcgtak

(mir/rut)

Related Posts