Robot vs Monster Dalam Pacific Rim

Photo by pacificrimmovie.net

Gemintang.com – Suka dengan film yang penuh aksi dengan robot-robot canggih dan tetap kenatal dengan nilai kemanusiaan? Untuk penyuka film-film sci-fi seperti Transformer atau Iron Man, wajib menonton film garapan sutradara Guillermo del Toro, yaitu Pacific Rim.Film ini menyuguhkan banyak animasi-animasi robnotik, lengkap perkelahian antar robot-robot raksasa dalam durasi yang cukup panjang. Namun, tetap saja film ini mengusung one-hero-show yang pada akhirnya menitikberatkan pada peranan manusia.

Film yang naskahnya ditulis oleh Travis Beacham, penulis naskah Wrath of the Titans, ini mengisahkan perjuangan umat manusia ketika mereka terancam kepunahan. Yang membuat Pacific Rim berbeda, ancaman yang datang bukan berasal dari luar angkasa, namun dari kedalaman samudera.

Terinspirasi dari “Godzilla”, kehidupan manusia mulai terancam ketika mahluk-mahluk raksasa tiba-tiba bangkit dari dasar samudera, yang disebut Kaiju (Jepang: monster aneh). Untuk melawan Kaiju, dibuatlah satu tim khusus yang mampu mengendalikan Jaegers (Jerman: pemburu). Jaegers merupakan robot raksasa canggih yang dikontrol melalui pikiran dua pilot yang terkunci dalam “neural drift”.

Namun, apa yang terjadi ketika Jaegers tidak dapat mengalahkan Kaiju? Disinilah seorang mantan pilot Jaegers, Raleigh Becket (Charlie Hunnam) dan prajurit muda Mako Mori (Rinko Kikuchi) bergabung mengendalikan Jaeger legendaris. Perjuangan ini tentu saja didukung oleh sang Kapten  Stacker Penecost (Idris Elba), seorang ilmuwan Newton Geiszler (Charlie Day) dan Gottlieb (Burn Gorman).

Dalam Teen Choice Award, film ini berhasil masuk menjadi nominasi dalam kategori Choice Summer Movie: Action/Adventure. Selain itu film ini juga masuk sebagai nominasi di Golden Trailer dengan kategori Best Summer 2013 Blockbuster Poster dan Summer 2013 Blockbuster Trailer. Wow!

Lalu, bagaimana aksi mereka dalam menyelamatkan kelangsungan hidup umat manusia? Saksikan kisah ini dalam film Pacific Rim yang telah tayang sejak bulan Juli lalu. Selamat menonton!

  • Pacific Rim

Durasi: 132 menit

Sutradara: Guillermo del Toro

Pemain: Charlie Hunnam, Rinko Kikuchi, Idris Elba, Charlie Day, Burn Gorman, Rob Kazinsky, Max Martini, Clifton Collins Jr., dan Ron Perlman

Penulis Naskah: Travis Beacham

Produser: Thomas Tull, Guillermo del Toro, Jon Jashni, Mary parent

Eksekutif produser: Callum Greene

Karya: Warner Bros Picture & Legendary Picture

(lyd/rut)

Related Posts