Jeff Bernat, Musisi Amerika yang Terkenal di Korea Selatan

Gemintang.com – Di Indonesia, sosok musisi bernama Jeff Bernat memang belum terkenal seperti penyanyi-penyanyi kenamaan Amerika lainnya. Lagu-lagunya bisa dibilang tidak setenar lagu milik penyanyi Taylor Swift ataupun Rihanna. Tapi musisi keturunan Filipina-Amerika yang satu ini ternyata mempunyai penggemar tersendiri di Korea Selatan!

Ya, singlenya yang berjudul “Call You Mine” dari album pertamanya yang diberi judul The Gentleman Approach mampu menyihir para penikmat musik di Korea.

Album pertama Jeff yang berjudul The Gentleman Approach pertama kali rilis tanggal 1 Desember 2011 dan mengusung aliran musik R&B/Soul, Rap/Hip-Hop. Terdapat 12 trek dialbum ini dimana satu trek didalamnya Jeff buat sebagai intro perkenalan berjudul Bonjour. Dan 11 trek lainnya berjudul, Cool Girls, Just Vibe, Doesn’t Matter, My Dear, Ms. Seductive, Girl At The Coffee Shop, If You Wonder, Call You Mine, Groovin, Moonlight Chemistry dan With Love (Feat. Mosaek).

Dalam albumnya ini Jeff menulis sendiri lirik lagunya dan juga proses rekamannya. Single Call You Mine miliknya menjadi terkenal karena banyak warga Korea Selatan yang mencover lagu tersebut di Youtube. Lagu itupun semakin terkenal manakala dua orang anggota dari boyband asuhan SM Entertainment, EXO yang bernama Kris dan Lay, membawakan lagu tersebut disalah satu acara radio Korea Selatan, MBC Kpop SimsimTapa.

Jeff Bernat adalah musisi Filipina-Amerika pertama yang berhasil menembus chart musik iTunes hingga posisi kelima. Musik yang dihasilkan Jeff memang memiliki ciri khas tersendiri dan suaranya pun terdengar sangat khas. Dan kabarnya, pria yang lahir 22 tahun silam ini akan menjadi special guest di acara KCON in LA 2013 yang akan diselenggarakan di Memorial Sport Arena tanggal 24 & 25 Agustus mendatang. KCON sendiri adalah sebuah acara musik festival yang menampilkan para penyanyi, boyband dan girlband Korea. Sebelumnya Jeff Bernat juga pernah menjadi bagian dari acara Seoul Jazz Festival tanggal 17 May 2013 lalu.

Dalam akun twitternya, @jeffbernat, ia mengungkapkan rasa terimakasih pada seluruh penggemarnya yang telah mendukungnya hingga saat ini. Menurut Jeff, musik yang bagus dan berkualitas adalah musik yang dibuat dengan jujur. Sekarang ini single Call You Mine dan albumnya The Gentleman Approach bukan hanya terkenal di Korea, namun juga sudah meluas di Asia.

(asa/rut)

Related Posts