Karier Cemerlang Afgan Syahreza

Gemintang.com – Tahun ini karier penyanyi tampan berkacamata, Afgan Syahreza semakin bersinar terang. Terbukti setelah masuk menjadi nominasi di World Music Award kategori penyanyi pria terbaik, kini ia pun meraih penghargaan Multi Platinum Award untuk album terbarunya yang bertajuk “L1VE TO LOVE, LOVE TO L1VE”. Album ini mencapai penjualan hingga 500.000 keping CD.

Pria yang baru lulus menimba ilmu di Monash Univeristy Malaysia ini mengaku, Multi Platinum Award yang ia dapat merupakan pencapaian tertinggi bagi dirinya sejak pertama kali terjun ke belantika musik Indonesia tahun 2008 silam.  Pengerjaan album ketiga Afgan ini memakan waktu yang lama, namun hal tersebut rupanya tak sia-sia karena hasil yang di dapat pun sangat memuaskan.

Kebahagiaan Afgan seakan lengkap karena keberhasilan album terbarunya ini bisa dibarengi dengan masuknya ia menjadi nominasi di ajang bergengsi World Music Award bersama Anggun, Agnes Monica, Krisdayanti, Gita Gutawa dan Raissa dan bersaing dengan penyanyi-penyanyi terkenal dunia lainnya seperti Beyonce, Britney Spears, Pink, Alicia Keys, Justin Timberlake dan masih banyak lagi. Penyanyi kelahiran 27 Mei 1989 menjadi penyanyi pria Indonesia pertama yang bisa menjadi nominasi dalam ajang bergengsi tersebut.

Awal mula Afgan bisa menjadi nominasi di ajang bergengsi WMA yang telah dimulai sejak tahun 1989 ini tak lain dan tak bukan adalah berkat dukungan para afganisme (sebutan fans untuk Afgan). Berawal dari jejaring sosial Facebook, musisi yang baru-baru ini membintangi film berjudul ‘Refrain’ bersama Maudy Ayunda mendapat voting paling tinggi sehingga ia terpilih masuk menjadi nominasi di World Music Award 2013.

“Meskipun kesempatan untuk menang kecil, namun masuk sebagai nominasi merupakan penghargaan yang membanggakan untuk saya.” Ujar Afgan.

Dalam World Music Award kali ini, Afgan akan bersaing dengan Justin Timberlake, Bruno Mars dan juga PSY! So, untuk kamu yang mau melihat musisi Indonesia bersinar di panggung World Music Award, yuk dukung mereka di sini.

Ajang World Music Award merupakan ajang penghargaan bagi para musisi-musisi dunia dengan penjualan album terbanyak yang dihitung oleh Federation of Phonographic Industry (IFPI) dan hasil voting pure ditentukan melalui internet.

foto: liputan6

(ysf/rut)

Related Posts