Petra Sihombing Suka Menciptakan Lagu dan Utak-Atik Gadget

Gemintang.com – Masih ingat dengan lirik lagu yang ini, “Memang kita t’lah jauh rasanya, memang kita sudah tak bersama. Jika memang kita ditakdirkan ‘tuk bersama selamanya, cinta tak akan kemana-mana.” Atau masih ingat dengan peran si pria brewokan bernama Gilang Khrisna di film Cahaya Kecil?

Ya, siapa lagi kalau bukan Petra Joshua Sihombing atau yang lebih dikenal dengan nama Petra Sihombing. Nama penyanyi kelahiran Jakarta, 10 April 1992 ini mencuat ke belantika musik Indonesia lewat lagunya yang berjudul “Cinta Takkan Kemana-mana”.

Dan tahukah kamu, sebelum terjun ke dunia musik, ternyata sejak kecil Petra sudah sangat akrab dengan dunia yang digelutinya sekarang ini, lho. Ditambah lagi sang ayah, Franky Sihombing yang juga merupakan seorang musisi.

Petra kecil senang menyanyi dan memainkan alat musik. Ia sempat mendalami alat musik drum sebelum beralih kepada gitar. Setiap kali Petra ikut bersama ayahnya untuk manggung, ia selalu memperhatikan sang ayah. Tak jarang ia juga didaulat oleh sang ayah untuk menjadi sound enginer di studio milik ayahnya sewaktu Petra menginjak umur 12 tahun.

Saat itu Petra suka sekali mengutak-atik sebuah musik lewat digital recording. Dari situlah Petra mulai belajar menciptakan lagu dan rekaman sendiri serta mendalami dunia musik dengan lebih serius.

Petra semakin semangat untuk terus berkarya saat ia mampu membeli alat musik dari hasil jerih payahnya sendiri dalam bermusik. Dan hal itu menjadi momen yang memacunya untuk lebih serius dalam berkecimpung di dunia musik.

Bukan hanya serius dalam bermusik, pria berperawakan tinggi ini juga gemar utak-atik gadget! Siapa sangka diumurnya yang saat itu menginjak 12 tahun, Petra pernah membuak jasa jailbreak untuk orang-orang disekitarnya.

Dulu Petra sempat mempunyai iPhone 1 yang dibelikan oleh ayahnya, namun karena pada saat itu pengguna iPhone masih sangat sedikit dan pemakainya pun sangat terbatas, maka ia sering melakukan jailbreak untuk menghilangkan keterbatasan tersebut agar bisa leluasa dipakai.

Belajarnya secara otodidak, searching di google dan coba-coba sendiri ujarnya.

CultofMac.com merupakan salah satu situs yang sering Petra kunjungi. Dalam situs tersebut Petra dapat mencari semua informasi tentang produk Apple ditambah lagi dengan bocoran produk-produk serta inovasi  terbaru apa saja yang akan dikeluarkan oleh Apple.

Dan dari sinilah ia menjadi sangat akrab dengan processor komputer. Namun biarpun Petra gemar mengulik gadget, ia mengaku bukan tipikal pria yang “lapar mata” setiap kali melihat gadget keluaran terbaru. Baginya, gadget yang ia punya haruslah fungsional dan bukan sekedar pamer merk.

foto: petralovers.blogspot.com

(asa/rut)

Related Posts