Lana Del Rey, Jelmaan Nancy Sinatra yang Gemar Metafisika

Gemintang.com – Lana Del Rey, penyanyi cantik yang punya nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini lahir di New York pada 26 Juni 1986. Selain bersuara emas, Lana juga mahir menulis lagu sejak usia 18 tahun. Tahun 2011 lalu, ia merilis album pertama bertajuk ‘Lana Del Rey a.k.a Lizzy Grant’.

Single pertamanya yang berjudul ‘Video Games’ terbukti sukses menjaring 80 juta pasang mata di YouTube. Album kedua ‘Born To Die’ yang dirilis tahun 2012 pun mencapai penjualan fantastis, yakni 5 juta kopi di seluruh dunia. Angka ini menjadikan albumnya menduduki penjualan terbesar nomor 5 di tahun 2012.

Lana memang punya talenta di banyak bidang. Tak hanya menyanyi dan menulis lagu, ia pun memiliki bakat di dunia sinematografi. Selama kariernya, berbagai penghargaan berhasil diraih sebagai bukti prestasi seorang Lana Del Rey. ‘Best Alternative Act’ dari EMA Award, ‘Best New Thing’ oleh Q Award, ‘Women of The Year’ dari GQ Award, dan ‘International Breakthrough Act’ oleh BRIT Award.

Sebagai musisi pendatang baru, Lana Del Rey sengaja mengusung tampilan yang unik. Tidak hanya suara dan musiknya yang menggunakan referensi musik 1950 dan 1960-an, Lana pun mendeskripsikan dirinya sebagai “self-styled” Nancy Sinatra. Diakui Lana, musiknya memang banyak terinpirasi dari musisi kenamaan seperti Amy Winehouse, Nirvana, Elvis Presley, Janis Joplin, Eminem, Bruce Springsteen, hingga Britney Spears.

Wanita berzodiak Gemini ini lahir dari pasangan Rob Grant dan Pat Grant. Lana Del Rey yang keturunan Skotlandia, tumbuh di Lake Placid, New York hingga usianya 15 tahun. Saat menyelesaikan pendidikan di Kent School hingga usia 18, Lana pindah ke Broonx untuk melanjutkan pendidikan di Fordham University. Lana tertarik memilih jurusan metafisika yang merupakan cabang dari ilmu filsafat. Wanita cantik ini mengaku sangat tertarik memelajari tentang Tuhan dan teknologi yang bisa mengantarkan manusia bertemu Sang Pencipta.

Lana yang bergabung dengan paduan suara gereja saat masih kecil mulai belajar gitar dari pamannya. Dari situlah ia senang menciptakan lagu dan mulai tampil di acara-acara sekolah atau klub musik. Sayangnya, masa remaja Lana pernah begitu berantakan lantaran kecanduan alkohol sehingga di usia 15 tahun ia dikirim ke asrama demi bisa menenangkan diri.

Ssstt, wanita yang dikabarkan punya hubungan dekat dengan Barrie-James O’Neil sejak tahun 2011 ini mengaku sangat menggemari klub sepak bola Liverpool dan Skotlandia Celtic.

foto: lanadelrayfans.com

(nab/rut)

Lana Del Rey, Jelmaan Nancy Sinatra yang Gemar Metafisika silky

Review

Lana Del Rey, Jelmaan Nancy Sinatra yang Gemar Metafisika

Summary: Lana Del Rey, Jelmaan Nancy Sinatra yang Gemar Metafisika

5

Good

User Rating: 4.4 (1 votes)

Related Posts