Wiz Khalifa Pecahkan Rekor Lewat Soundtrack Furious 7, See You Again!

Gemintang.com – Film Furious 7 tercatat mencapai kesuksesan yang luar biasa di pasaran. Namun bukan hanya jalan cerita, kecanggihan teknologi, hingga akting para pemain di film tersebut yang jadi pembicaran. Salah satu yang begitu menyita perhatian adalah sebuah lagu yang sengaja dibuat untuk mengenang Paul Walker.

Lagu berjudul See You Again yang dibawakan oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth terbukti berhasil mencatatkan beberapa prestasi. Lagu berdurasi sekitar 4 menit ini dinobatkan sebagai single dengan penjualan tercepat di Inggris sepanjang tahun 2015. Sementara di situs musik Spotify, lagu ini pun menjadi lagu yang paling sering diputar dalam sehari hingga seminggu.

Tak bisa dipungkiri, soundtrack Furious 7 ini memang begitu mengena di hati para penggemar. Pasalnya, Wiz Khalifa sengaja menciptakan lagu ini untuk mengenang Paul Walker yang tewas dalam sebuah kecelakann mobil beberapa waktu lalu. Paul yang memerankan tokoh Brian O’Conner memang sudah begitu lekat di hati para penggemar franchise Fast and Furious.

Kabarnya, lagu ini pun berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 193.000 hanya dalam waktu 1 minggu. Angka ini sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh penyanyi Ellie Goulding dengan lagu Love Me Like You Do yang menjadi sountrack film nan tak kalah sukses, 50 Shades of Grey. Dengan penjualan sebanyak 172.000, Ellie ternyata harus menyerah pada kepiawaian Wiz Khalifa meramu lagunya.

Yap, Wiz Khalifa jelas berperan besar dalam kesuksesan soundtrack Furious 7 ini. Sebenarnya, sukses See You Again bukanlah kali pertama, Wiz Khalifa pernah meraih prestasi serupa di Furious 6 ketika dirinya didapuk mebawakan lagu berjudul We Own It bersama rekannya 2 Chainz.

Rapper dengan nama asli Cameron Jibril Thomaz ini tercatat pertama kali merilis lagu pertamanya berjudul Say Yes di tahun 2007. Lahir dari keluarga tentara, Wiz Khalifa nekad memilih karier yang melenceng jauh dari karier kedua orangtuanya. Namun meski berhasil meraih sederet prestasi dalam bermusik, Wiz Khalifa kerapkali harus berurusan dengan polisi lantaran kegemarannya mengkonsumsi marijuana.

foto: billboard.com

(nab/rut)

Wiz Khalifa Pecahkan Rekor Lewat Soundtrack Furious 7, See You Again! silky

Review

Wiz Khalifa Pecahkan Rekor Lewat Soundtrack Furious 7, See You Again!

Summary: Wiz Khalifa Pecahkan Rekor Lewat Soundtrack Furious 7, See You Again!

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts