Mengenal Lebih Dekat Sosok Penyanyi Bersuara Emas, Ed Sheeran

Gemintang.com – Siapa tidak kenal dengan penyanyi pria berkebangsaan Inggris ini? Yup, nama Ed Sheeran kini begitu diperhitungkan di industri musik dunia. Penyanyi muda yang merilis debut pertamanya lewat album bertajuk “+ pada tahun 2011 ini boleh dibilang berhasil mencuri perhatian dengan single berjudul The A Team yang sukses besar di pasaran.

Edward Christopher Sheeran lahir pada 17 Februari 1991. Pria yang memilih genre musik pop ini lahir dan tumbuh di West Yorkshire, Inggris. Selain punya suara emas, Ed Sheeran juga punya kemampuan yang mumpuni dalam hal menulis lagu. Ia pun sangat piawai memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan piano.

Bagi para Sheerios, julukan untuk fans Ed Sheeran, tentu sudah cukup tahu tentang perjalanan karier seorang Ed Sheeran. Yup, Ed memang baru memulai debut di tahun 2014, tapi dunia musik sebenarnya sudah ditekuninya sejak lama. Di tahun 2005, ia pernah merilis album bertajuk The Orange Room dan ketika itu Ed masih berusia 13 tahun. Satu tahun setelahnya, Ed merilis album bertajuk Ed Sheeran dan disusul “Want Some?” pada tahun 2007.

Perjuangan karier seorang Ed Sheeran sebenarnya boleh dibilang penuh liku-liku. Dahulu, Ed terbiasa tampil di panggung-panggung kecil, baik secara solo maupun bersama grupnya. Ed pun kabarnya pernah beberapa mengikuti audisi musik bagi para musisi dan gagal.

Setelah mengalami frustasi dengan kariernya di London, Ed mantap pindah ke Los Angeles dan di sanalah ia bertemu Jamie Foxx yang melihat bakatnya. Ketika itu, Ed diizinkan untuk tinggal di rumah Jamie Foxx sehingga ia bisa melakukan rekaman di sana. Setelah namanya mulai dikenal, Ed pun ditawari kontrak oleh Atlantic Records.

Prestasi Ed Sheeran seperti tidak ada habisnya. Sukses sebagai seorang penyanyi, Ed pun membantu beberapa musisi ternama untuk urusan menulis lagu. Ed tercatat terlibat kerja sama dengan Taylor Swift dan berkolaborasi dalam lagu Everything Has Changed. Selain itu, Ed pulalah yang menulis lagu Little Things dan Over Again di album One Direction.

Bahkan, pria berzodiak Aquarius ini pun menjadi co-writer dalam lagu Moments. Punya wajah ganteng dan prestasi yang demikian hebat membuat Ed Sheeran memang layak jadi idola ya, Sobat Gemintang!

foto: teamworld.it

(nab/rut)

Mengenal Lebih Dekat Sosok Penyanyi Bersuara Emas, Ed Sheeran silky

Review

Mengenal Lebih Dekat Sosok Penyanyi Bersuara Emas, Ed Sheeran

Summary: Mengenal Lebih Dekat Sosok Penyanyi Bersuara Emas, Ed Sheeran

5

Good

User Rating: 4.5 (1 votes)

Related Posts