Prestasi Aktor Matthew McConaughey

Gemintang.com – Matthew McConaughey, aktor berusia 44 tahun, berhasil mendapatkan gelar aktor terbaik dalam ajang Oscar 2014. Aktor tampan ini bukan orang baru dalam dunia perfilman Hollywood. Selain dunia perfilman, ia juga merupakan seorang penggemar olahraga dan model. Mau tahu lebih banyak tentang pria tampan ini?

Aktor kelahiran Uvalde, Texas pada 4 November 1969 ini memang terkenal tampan dan berbakat sedari muda. Di masa SMA, Matthew aktif dalam klub tenis dan golf sekolah. Bukan hanya jago olahraga, ia juga dijuluki sebagai “Pemuda Paling Tampan” di sekolahnya.

Ketampanan dan bakat Matthew membawanya masuk dalam dunia periklanan dan perfilman. Bakat Matthew mulai dilirik publik ketika ia debut dalam film Dazed and Confused di tahun 1993. Berbekal talenta akting dan kepribadian yang menarik dan sopan, ia pun ditawari menjadi pemeran utama dalam film A Time To Kill (1996) dimana ia beradu akting dengan Sandra Bullock, Samuel L. Jackson, dan Kevin Spacey.

Dengan postur tubuh prima dan wajah luar biasa menarik, penampilan Matthew dalam kover Vanity Fair (1996) membuat kepopulerannya semakin meroket. Ia pun banyak mendapat tawaran untuk berbagai film kaliber tinggi seperti Contact (1997) dimana ia bermain bersama Jodie Foster dan Amistad (1997), yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

Selain itu, Matthew juga terkenal sebagai aktor komedi-roman. Ia diaanggap memiliki karisma dewa Yunani yang menarik banyak wanita. Beberapa film komedi romantic yang ia bintangi adalah The Wedding Planner (2001) bersama Jennifer Lopez dan How to Lose a Guy in 10 Days (2003) bersama Kate Hudson.

Ada juga film Failure to Launch (2006) bersama Sarah Jessica Parker dan Fool’s Gold (2008) kembali beradu peran dengan Kate Hudson. Di tahun 2009, kembali ia berlakon dalam komedi romantis Tropic Thunder bersama Ben Stiller, Jack Black dan Robert Downey Jr dan The Ghosts of Girlfriends Past dengan Jennifer Garner dan Michael Douglas.

Matthew juga sempat bermain dalam film aksi dan thriller yang masuk dalam jajaran film terbaik box office. Di tahun 2005 ia bersanding dengan Penelope Cruz dalam Sahara dan Al-Pacino dalam Two for the Money. Setelah beristirahat 1 tahun, di tahun 2011 ia berlaga dalam The Lincoln Lawyer and Killer Joe. Terakhir ia menjadi pemeran utama dalam Dallas Buyers Club (2013) yang membawanya meraih piala Oscar.

foto: huffingtonpost.com

(ldy/rut)

Related Posts