‘Retak Gading’, Film Sarat Moral dan Keindahan Alam Indonesia

Photo by flickr.com

Gemintang.com – Di Februari 2014 nanti, layar lebar Indonesia akan dihiasi oleh film luar biasa berjudul ‘Retak Gading’. Film yang dibintangi oleh Christine Hakim, Miss Earth Indonesia 2012 Chelsy Liven, Detri Warmanto, Jajang C. Noor dan Amar Alruvi ini mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Gading (Chelsy Liven) yang merasa tidak bahagia dengan pernikahannya bersama pria bernama Bara (Detri Warmanto).

Rasa tidak bahagia yang dirasakan Gading lantaran ia masih sangat mencintai mantan kekasihnya, Bintang. Penyebab hubungan cinta antara Gading dan Bintang berakhir disebabkan ketika Bintang divonis tertular HIV setelah ia tidur dengan wanita lain yang juga terinfeksi virus HIV. Disinilah pergolakan batin dirasakan oleh Gading.

Selain itu, sang ibu (Christine Hakim) merasa tak tega melihat kehidupan anak perempuannya yang jadi berantakan. Karena itulah ia senantiasa mendampingi anaknya meskipun dalam hati sang ibu juga merasa sedih atas apa yang dialami oleh Gading. Lalu bagaimana akhir cerita dari film ini? Bagaimana kelanjutan cerita Gading, Bintang dan juga Bara? Silakan Sobat Gemintang tonton langsung di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

Film ini akan ditayang pada tanggal 13 Februari 2014. Dalam film perdana produksi Kaki Langit Pictures ini kita akan disuguhkan beragam panorama keindahan alam Indonesia salah satunya keindahan pulau Morotai, Maluku Utara. Syuting yang dilakukan di 5 kota berbeda diantaranya; Jakarta, Bandung, Garut, Bangka dan Maluku Utara dikabarkan memakan biya produksi hingga 5 Milyar.

Pesan moral yang ingin disampaikan film ini kepada penontonnya pun juga sangat jelas. Seorang ibu memegang peranan penting dalam membimbing kehidupan anak remaja di zaman modern ini dari segala pergaulan bebas. Itu juga yang menjadi alasan seorang Christine Hakim menerima tawaran film ini untuk dibintanginya.

Jadi tunggu apalagi, Sobat? Jangan sampai ketinggalan tonton film besutan sutradara Bayu Pamungkas ini, ya!

(ysf/rut)

Related Posts