Rio Haryanto, Pembalap Tampan yang Berjuang Demi Indonesia

Rio-Haryanto

Gemintang.com – Namanya kini semakin dikenal masyarakat Indonesia. Punya penampilan fisik yang prima, pembalap muda bernama Rio Haryanto tak perlu diragukan lagi soal prestasinya. Pria yang kini berusia 22 tahun santer menjadi pembicaraan karena kabarnya akan maju ke arena Formula 1. Nah, penasaran ingin lebih dekat dengan sosok pembalap yang satu ini? 

Rio Haryanto sudah beberapa kali mengibarkan bendera merah putih di podium balap internasional. Mengawali karier di tahun 2008, Rio kini bisa bersaing di peringkat tiga besar ajang balap Sprint Race GP2. Di tahun 2015 lalu, pria kelahiran 22 Januari 1993 sukses memenangkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring Austria dengan meraih 70 poin. Rio berada di belakang Alexander Rossi asal Amerika Serikat dan Stoffel Vandoorne asal Belgia.

Selain balapan di Austria, pria berzodiak Aquarius ini juga berhasil menang di Sirkuit Internasional Bahrain. Catatannya di tahun ini tentu saja lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Rio tergabung di tim Campos Racing bersama pembalap asal Prancis bernama Arthur Pic. Sebelumnya, Rio Haryanto tercatat memperkuat tim Carlin (2012), Barwa Addax Team (2013) dan EQ8 Caterham Racing (2014).

Tak Pernah Menyerah

Meski meraih prestasi yang kurang membanggakan sejak 2012 hingga 2014, Rio Haryanto terbukti tak pernah menyerah menjalani kesukaannya. Terbukti di tahun 2015 prestasi Rio terus meningkat. Pemuda kelahiran kota Solo tersebut juga tak pernah kelihatan menyerah menjalani proses panjang dalam setiap laga balapan.

Selain prestasinya yang kian membanggakan, sosok Rio Haryanto sendiri semakin menarik untuk diperbincangkan. Beberapa waktu terakhir, Rio terlihat membintangi beberapa produk sehingga wajahnya sering muncul di layar kaca. Rio juga disebut-sebut punya banyak penggemar wanita lantaran wajahnya yang tampan dan menarik.

Dalam keluarga, putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini dikenal sangat dekat. Setiap kali bertanding, Rio tak pernah lepas dari dukungan kedua orangtuanya yang kerap datang ke arena balap.

Rio pun dikenal sebagai pribadi yang sangat religius. Selain bendera merah putih yang terpasang di bagian ekor mobil Cosworth yang dia kendarai, ada pula bacaan ayat-ayat Al-Quran yang sengaja dipasang di dalam kokpit sebelah kanan. Kabarnya, pembalap yang kini tergabung dalam tim Manor Racing ini juga sempat mencuri perhatian netizens Malaysia karena wajah tampan, religius, dan punya prestasi gemilang.

foto: GNFI

(nab/rut)

Rio Haryanto, Pembalap Tampan yang Berjuang Demi Indonesia silky

Review

Rio Haryanto, Pembalap Tampan yang Berjuang Demi Indonesia

Summary: Rio Haryanto, Pembalap Tampan yang Berjuang Demi Indonesia

5

Good

User Rating: 0 (0 votes)

Related Posts