Runner-Up SBS K-Pop Star Season 1, Lee Hi

Gemintang.com – Lee Ha Yi atau yang sekarang dikenal dengan nama panggung Lee Hi adalah gadis berusia enam belas tahun asal Bucheon, Korea Selatan. Lee Hi yang lahir pada tanggal 23 September 1996 menimba ilmu di Sukcheon Elementary School, Sangil Middle School dan sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswi School of Performing Arts yang ada di Korea.

Setelah menjadi runner-up dari kompetisi yang dilakukan oleh SBS dalam programnya yang berjudul “K-pop Star” untuk musim pertama, namanya semakin dikenal di dunia musik Korea. Single-nya yang berjudul “1.2.3.4” pun berhasil menduduki peringkat teratas setelah rilis pada 28 Oktober 2012 silam. Lee Hi sendiri sekarang berada di bawah naungan manajemen YG yang juga berhasil mengorbitkan beberapa grup terkenal Korea seperti PSY, 2NE1, Big Bang dan Se7en.

Perempuan yang juga mengidolakan T.O.P, salah satu anggota Big Bang ini pernah merasa gugup dan hanya bisa terdiam terpaku ketika dimentori di empat besar kompetisi K-pop Star. Kemampuan menyanyi dan vokal bass yang khas dari perempuan yang sangat menyukai Tteokpokki –makanan pedas khas Korea– ini berhasil membuat masyarakat Korea menjulukinya sebagai “Monster Rookie”.

Alasan lain dibalik julukan tersebut juga dikarenakan banyaknya prestasi yang didapat dari perempuan, dengan akun twitter @offcialLEEHI, di usia semuda itu. Beberapa penghargaan yang pernah diraih adalah sebagai Best Rooki di penghargaan Golden Disk Awards dan Seoul Music Awards pada tahun 2013 untuk lagu 1.2.3.4 dan Digital Single of November di ajang Gaon K-Pop Awards di tahun yang sama dan untuk single yang sama.

Untuk perilisan album sendiri, perempuan yang juga mengidolakan Rita Ora dan Kimbra serta gemar menggambar saat waktu kosong ini, diberi kesempatan untuk merilis dua kali albumnya. Album bagian pertama dirilis pada 7 Maret 2013 dan bagian kedua dirilis pada 28 Maret 2013. Albumnya sendiri diberi judul First Love. Beberapa single andalan Lee Hi lainnya antara lain “Scarecrow”, “It’s Over”, “Rose”, dan “It’s Cold” – duet bersama Epik High.

foto: ygfamily.com

(mir/rut)

Related Posts