The Fault In Our Stars, Film Romantis Rajai Box Office

 

Gemintang,com – Siapa sangka ditengah ketatnya persaingan film-film heroik seperti Amazing Spiderman 2, X-MEN: Days of Future Past, film fantasi Disney Maleficent, dan film fiksi ilmiah Tom Cruise The Edge of Tomorrow, sebuah film drama romantis menyelinap dan merebut tingkat puncak box office. Film itu adalah The Fault In Our Stars yang rilis tangal 6 Juni 2014 kemarin. Apa sih yang membuat film ini begitu menarik minat para pecinta film? Mari kita cari tahu lebih lanjut.

The Fault in Our Stars merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya John Green. Novel ini merupakan novel keempat yang ditulis oleh penulis beranak dua setelah Paper Towns dan An Abundance of Katherines. The Fault in Our Stars sendiri mengisahkan tentang dua remaja, Hazel (Shailene Woodley) dan Augustus (Ansel Elgort) yang bertemu di komunitas penderita kanker dan keduanya pun saling jatuh cinta.

Uniknya, Hazel yang seumur hidup selalu ditemani tangki oksigen menjadi kekasih Gus, pria yang kehilangan kakinya akibat osteosarkoma hingga menyebabkan pria tersebut menggunakan kaki buatan. Awalnya Augustus yang kerap disapa dengan sebutan Gus, datang ke komunitas tersebut hanya karena ingin menemani temannya, Isaac, seorang remaja pengidap kanker mata.

Seiring pertemuan mereka yang intens dan kedekatan yang perlahan terjalin, keduanya saling mendiskusikan buku-buku favorit mereka. Karena itu, Hazel dan Gus pun mempunyai tujuan untuk bertemu dengan penulis buku An Imperial Affliction karangan Peter Van Houten – buku favorit Hazel dan pergi bersama menemui pengarang tersebut ke Amsterdam. Bagaimana kisah petualangan dan kelanjutan kisah kasih Hazel dan Augustus? Apakah Hazel bisa sembuh dari penyakitnya tersebut? Segera tonton di bioskop-bioskop kesayangan kamu saja, Sobat.

Dalam film ini, kualitas akting sang aktor dan aktris utama patut diacungi jempol. Alur ceritanya pun tidak membuat penonton bosan dengan dialog-dialog khas drama romantis. Beberapa adegan seperti saat Gus menemani Hazel sepanjang waktu di rumah sakit akibat paru-parunya yang tiba-tiba dipenuhi cairan membuat siapa saja mengerti bahwa kekuatan cinta memang begitu kuat.

Tak terduga film yang digarap dengan budget terbilang murah US$12 juta, berhasil meraup keuntungan empat kali lipat atau sekitar US$48,2 juta hanya dalam satu pekan. Ini membuat The Fault in Our Stars menjadi film drama paling laris sepanjang sejarah. Banyak kritikus film menyebutkan bahwa akting Shailene Woodley dan Ansel Elgort yang memikat serta alur cerita yang unik merupakan kunci kesuksesan film ini di box office.

The Fault In Our Stars

Durasi: 125 menit

Genre: Drama romatis

Produser: Wyck Godfrey, Marty Bowen

Sutradara: Josh Boone

Pemeran: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Nat Wolff, Laura Dern, Sam Trammell, Willem Dafoe, Lotte, Vardee, dan lain-lain.

Produksi: Temple Hill Entertainment

foto: play4movie.com

(ldy/rut)

Related Posts