The Monuments Men, Penyelamatan Mahakarya Dunia

Photo by teaser-trailer.com

Gemintang.com – Tertarik dengan film-film yang berdasarkan kisah nyata, penuh aksi, dan bertabur bintang beken? Kamu wajib menyaksikan film yang satu ini, The Monuments Men, yang akan rilis 7 Februari 2014. Film ini diilhami oleh kejadian penyelamatan heroik harta-harta Eropa dari tangan pencuri (Nazi) pada zaman Perang Dunia II. Dengan setting PD II, sudah pasti akan banyak adegan aksi yang diambil. Film ini pun dilakoni oleh aktor-aktor kenamaan Hollywood.

Film ini didasarkan pada kisah nyata pencarian dan penyelamatan harta-harta Eropa yang jatuh ke tangan Nazi pada masa kepemimpinan Hitler. Drama aksi ini berfokus pada sebuah platon dalam PD II yang diberi tugas khusus untuk menyelamatkan mahakarya seni yang dicuri Nazi dan mengembalikannya kepada pemiliknya yang sah. Platon yang terdiri dari 7 kepala musium, kurator, dan ahli sejarah ini ternyata mampu menyusup ke sarang musuh dan menyelamatkan mahakarya dunia.

The Monuments Men merupakan film arahan George Clooney dengan banyak aktor dan aktris kenamaan Holywood sebagai pemain. Beberapa nama yang berperan dalam ini adalah George Clooney, Cate Blanchet, Matt Damon, Bill Murray, John Goodman, Jean Dujardin, Bob Balaban, Hugh Bonneville dan masih banyak lagi. Film yang naskahnya mengacu pada buku yang ditulis oleh Robert M. Edsel dan Bret Witter ini diproduseri oleh Grant Heslov dan George Clooney.

Seharusnya film The Monuments Men sudah rilis akhir 2013 lalu, namun sutradara sekaligus aktor dan penulis naskah, George Clooney, merasa perlu memperpanjang masa pengeditan film yang dianggap masih belum memuaskan. Saran Clooney ini disetujui sang sponsor, Sony Pictures Entertainment, yang pada akhirnya memundurkan waktu peluncuran film menjadi 7 Februari 2014. Apakah penundaan ini hasilnya memuaskan? Mari kita nantikan di bioskop-bioskop terdekat.

(ldy/rut)

Related Posts