Tiupan Seksi dari Saksofon Kaori Kobayashi

Gemintang.com – Namanya sudah terkenal seantero Jepang sebagai pemain saksofon yang cantik. Lahir di Kanagawa, 20 Oktober 1981, Kaori Kobayashi memulai debutnya dengan bernaung di bawah label Victor Entertainment.

Wanita yang pernah tampil di Java Jazz Festival 2013 ini lahir di tengah-tengah keluarga yang sangat mencintai seni: ibunya berprofesi sebagai guru piano dan ayahnya adalah seorang fotografer. Maka tak heran jika bakat bermusik Kaori Kobayashi terlihat sejak dirinya masih belia. 

Saat umurnya menginjak 13 tahun ia sudah bergabung di brass band dengan mengisi posisi pemain flute. Selain pandai memainkan piano dan saksofon, Kaori juga pandai bermain flute. Tentu saja kelihaiannya memainkan alat musik tiup ini bisa kita lihat pada lagunya berjudul Loving You.

Setelah mahir memainkan piano, Kaori memutuskan untuk mendalami saksofon pada Hitomi Hara. Ia lulus dari Senzoku Gakuen Music College pada tahun 2004. Saksofon yang Kaori mainkan berjenis alto saksofon dengan ciri khas tiupan yang panjang yang mampu melekat di telinga para pendengarnya.

Setahun setelah ia lulus dari Senzoku Gakuen, wanita berzodiak Libra ini pun melahirkan album perdananya berjudul Solar, Kaori’s Collection. Juni 2005, Kaori berhasil menarik banyak perhatian saat tampil di sebuah acara berjudul Crossover Japan ’05 yang di selenggarakan di Yoyogi National Stadium. Saat itu ia di gadang-gadang sebagai tonggak kebangkitan musik Jazz di Jepang.

Kemudian di tahun 2007 ia melebarkan sayapnya dengan meluncurkan album Fine di Korea dan Taiwan. Kaori pernah tampil di Backan Art Hall, Korea dan Taiwan Government Center. Tak tanggung-tanggung, penampilannya di Taiwan kala itu ditonton oleh 2000 orang lebih! Ketenaran Kaori cukup terasa di Korea saat banyak remaja putri di negeri ginseng tersebut termotivasi untuk bisa sama seperti dirinya yang dapat menjadi musisi sekaligus dapat memainkan alat musik saksofon.

Hingga tahun 2013, wanita yang mengaku tidak memiliki akun Twitter telah menghasilkan 9 buah album diantaranya; Solar, Kaori’s Collection (2005), Fine (2006), Glow (2007), Shiny (2008), The Golden Best (2009), Luv Sax (2009), Precious (2011), Seventh (2012) dan Urban Stream (2013).

Tiupan seksi dari saksofon Kaori Kobayashi ternyata mampu menginspirasi banyak orang, ya!

foto: hk-magazine.com

(ysf/rut)

Related Posts