7 Keuntungan Memilih Profesi Sebagai Pengusaha

Gemintang.com – Banyak orang merasa enggan atau takut untuk membangun bisnisnya sendiri. Bagi mereka, lebih baik menjadi pegawai dengan penghasilan dan jaminan kesejahteraan yang lebih pasti ketimbang membangun usaha pribadi. Padahal, profesi sebagai seorang pengusaha atau wirausahawan jelas banyak keuntungannya. Mau tahu apa saja? Simak di artikel ini, Sobat!

1. Bisa memilih bidang pekerjaan yang disukai

Sebagai seorang pengusaha, kamu punya kebebasan untuk menentukan pilihan soal bidang apa yang ingin digeluti. Biasanya, para wirausahawan akan memilih bidang yang sesuai minat, hobi, dan keinginannya. Hal ini tentu saja memberi keuntungan tersendiri, sebab mengerjakan sesuatu yang disukai bisa membuatmu lebih semangat dan termotivasi.

2. Bebas mengatur jam kerja

Berbeda dengan para pegawai kantoran yang punya jam kerja pasti, kamu yang jadi pengusaha justru punya jam kerja sendiri. Kamu bisa menentukan jam kerja yang paling sesuai dengan dirimu. Kamu bisa bekerja saat pagi, sore, atau bahkan malam hari sesuai keinginan.

3. Tidak diperintah atau diatur atasan

Sebagai seorang wirausahawan, kamu punya kebebasan penuh atas dirimu sendiri. Kamu tak perlu menghadapi atasan atau bos yang senang memerintah atau memarahimu. Dalam usaha yang kamu geluti, kamulah bos bagi dirimu sendiri.

4. Tidak harus bermodal gelar sarjana

Jika ijazah dan gelar sarjana biasanya dijadikan tolak ukur untuk menerima karyawan, hal itu tak selalu terjadi di dunia bisnis. Pasalnya, banyak orang yang terbukti bisa sukses sebagai wirausahawan meskipun hanya bermodal ijazah SMA atau bahkan SMP. Sebagai pengusaha, kunci utamanya adalah ketekukan, kegigihan, dan mau belajar dari pengalaman.

5. Punya penghasilan yang tidak terbatas

Para pegawai kantoran mungkin akan merasa sudah bekerja sekuat tenaga tapi gaji yang didapat tak kunjung mengalami kenaikan. Hal inilah yang bisa jadi tak dirasakan para pendiri bisnis. Mereka tidak mengandalkan gaji dari atasan, karena tinggi rendahnya pendapatan tergantung seberapa keras usahamu.

6. Usaha yang kamu rintis kelak bisa diwariskan

Memilih menjadi pengusaha sama halnya menyiapkan bekal kehidupan yang lebih baik di masa depan. Bagaimana pun, kita tak akan bekerja di satu perusahaan dalam jangka waktu puluhan tahun. Atas alasan itulah mengapa kita layak menyiapkan sebuah usaha yang sampai kapan pun bisa terus dipelihara dan menjadi sumber penghasilan bagi anak-cucu kita.

7. Membantu masyarakat yang ada di sekitar

Membangun usaha sendiri sama halnya dengan membantu orang-orang yang ada di sekitarmu. Selain kamu bisa menyerap tenaga kerja, usaha yang kamu jalankan pun bisa berkontribusi pada lingkungan dan perubahannya.

foto: pixshark.com

(nab/rut)

7 Keuntungan Memilih Profesi Sebagai Pengusaha silky

Review

7 Keuntungan Memilih Profesi Sebagai Pengusaha

Summary: 7 Keuntungan Memilih Profesi Sebagai Pengusaha

5

Good

User Rating: 2.2 (2 votes)

Related Posts