Alasan-alasan Klise Ketidaksuksesan Seseorang

Gemintang.com – Kesuksesan hanya bisa diraih oleh mereka yang memang bertekad untuk menjadi sukses, bukan hanya sekedar berkeinginan tanpa ada tindakan nyata. Sayangnya, masih banyak orang yang merasa mereka tidak akan pernah sukses karena beberapa hal, seperti tidak memiliki bakat, bukan lulusan universitas bergengsi, tidak beruntung, tidak memiliki kesempatan, dan sebagainya.

Padahal alasan-alasan tersebut hanyalah sebuah alasan klise yang biasa dikatakan oleh orang-orang lemah yang tidak memiliki tekad untuk mencapai kesuksesan itu sendiri. Tak jarang, saat berada pada kondisi yang buruk mereka akan menyalahkan dirinya sendiri atas keburukan yang terjadi dalam hidupnya. Orang-orang seperti inilah yang akan kesulitan untuk bertemu dengan yang namanya kesuksesan.

Kamu menyerah melakukan sesuatu karena merasa tidak punya bakat? Tunggu dulu Sobat, bakat itu tidak murni bawaan lahir, loh. Ternyata bakat pun bisa dibuat! Banyak orang beranggapan bahwa jika memiliki orangtua seniman maka darah dan bakat seni otomatis akan mengalir kepada anaknya. Tidak bisa dipungkiri hal tersebut bisa saja benar, tapi bisa juga bakat seni yang menempel pada diri anak sebenarnya bukan karena bawaan lahir tetapi karena faktor kebiasaan.

Faktor kebiasaan ini yang sangat memengaruhi keahlian dan bakat seseorang. Jadi jangan pernah beranggapan bahwa kamu tidak punya bakat, karena fakta yang sebenarnya adalah kamu tidak pernah mencoba untuk menciptakan bakat itu sendiri!

Bahkan lulusan universitas bergengsi pun tidak bisa dijadikan alasan seseorang untuk tidak sukses. Pendidikan bukan satu-satunya patokan seseorang bisa mencapai kesuksesan atau tidak. Banyak loh pengusaha-pengusaha di luar sana yang latar belakang pendidikannya bukan lulusan universitas bergengsi bahkan sempat di drop-out dari sekolahnya.

Tidak beruntung dan tidak memiliki kesempatan bukanlah sebuah alasan konkret, karena keberuntungan dan kesempatan sebenarnya bisa dibuat jika kamu memang benar-benar memiliki tekad yang kuat.

Jadi Sobat Gemintang, jangan lagi jadikan alasan-alasan klise tersebut sebagai tameng atas keburukan yang sedang menimpamu. Jadikan itu sebagai sebuah tantangan yang bisa membawamu ke pintu gerbang kesuksesan.

foto: prime3coaching.com

(tut/rut)

Related Posts