Berani Bertindak

Gemintang.com – Semua orang bisa menjadi pahlawan, tidak peduli apa latar belakang atau pekerjaannya, yang diperlukan adalah sikap berani bertindak untuk melakukan hal yang benar. Inilah yang terjadi dengan seorang ibu rumah tangga asal Florida, Amerika Serikat, Melissa Hawkinson.

Sore itu, ibu yang berusia 41 tahun ini baru saja menjemput kedua anak kembarnya dari sekolah ketika melihat percikan besar di Danau Doctors di depannya. Ia segera memarkirkan mobilnya di pinggir danau dan melihat sebuah mobil yang sedang tenggelam sekitar 27 meter dari pinggir danau.

Tanpa pikir panjang, ia segera mematikan mesin mobil, menyuruh kedua anaknya tetap di dalam mobil dan berlari menuju danau. Ia melepaskan sepatu bot dan jaketnya lalu mulai berenang menuju mobil yang tenggelam.

PAY-baby-was-rescued-from-a-river

Sesampainya di mobil tersebut, ia melihat seorang bocah berusia 5 tahun, Cameron Dorsey yang terjebak dengan sabuk pengaman. Bocah itu tampak panik melihat air yang mulai memenuhi mobilnya. Ibu Melissa mencoba membuka pintu mobil namun terkunci. Akhirnya ia mencoba menyelipkan tangannya ke celah jendela mobil untuk membuka mobil dari dalam.

Setelah berhasil menarik Cameron dari mobil yang tenggelam, ia berenang ke tepi danau dengan sang bocah di pelukannya. Ternyata, ayah Cameron sedang melakukan usaha bunuh diri, namun sebelum mobil benar-benar tenggelam ia berhasil menyelamatkan diri berenang keluar dari mobil.

Sebenarnya tidak ada yang berbeda dari ibu Melissa dengan kebanyakan orang. Ia hanya berani bertindak benar dan cepat. Selain itu, Ibu Melissa berani mempertaruhkan nyawa untuk orang asing yang tidak dikenalnya sama sekali. Ketika berada dalam posisi genting dan terdesak, beranikah kita untuk mengambil tindakan yang sama?

foto: mirror.co.uk

(ldy/rut)

Related Posts