Bersyukur dengan Keluarga yang Utuh

Gemintang.com – Apakah saat ini kamu tinggal di tengah-tengah keluarga yang utuh? Hidup bersama kedua orangtua, suami, isteri, atau adik dan kakak yang sangat mencintaimu? Kalau begitu, sudah sepatutnya kamu bersyukur karena tidak semua orang dapat merasakan apa yang kamu rasakan. Sekalipun angota keluargamu sering membuat kamu marah atau kesal, tapi itu bukanlah apa-apa dibanding tidak memiliki atau kehilangan mereka.

Seperti kisah bocah perempuan bernama Zhu-Zhu dari China. Sehari setelah ia lahir, ia telah dibuang oleh ibu yang melahirkannya. Ia ditemukan oleh polisi yang bertugas di Winzhou, China tepatnya di jalan Ximeyuan. Sejak saat itu, Zhu-Zhu kecil dirawat dan diasuh di tempat penampungan yang dikelola oleh pemerintah China. Hingga suatu hari, saat usianya menginjak 19 bulan, datanglah sepasang suami isteri Janet Lyons dan Dennis Berger yang berniat untuk mengadopsi Zhu-Zhu.

Kehidupan Zhu-Zhu berubah karena saat itu ia telah diasuh oleh kedua orangtua angkat yang mapan dan sangat mencintainya. Secara tidak sengaja, ia juga mendapat kesempatan menjadi model anak-anak untuk salah satu merk pakaian terkenal, Ralph Lauren. Kini, Zhu-Zhu bukan hanya mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya, tapi juga pengalam berharga menjadi model cilik Ralph Lauren.

Sobat Gemintang, keluarga merupakan salah satu harta yang tak ternilai harganya. Walaupun keberadaan ayah, ibu, suami, isteri atau kakak dan adikmu sering membuat kamu geram, tapi tetap tak bisa dipungkiri bahwa mereka adalah bagian dari hidupmu. Sejauh apapun kamu pergi, keluarga adalah tempatmu untuk kembali pulang. Bersyukurlah dengan keberadaan mereka di sisimu. Kita baru merasakan betapa berartinya seseorang ketika kita kehilangan dia.

foto: telegraph.co.uk

(ysf/rut)

Related Posts