Kamu Bisa Ketika Kamu Mengatakannya

Gemintang.com – Banyak orang berkata “saya tidak bisa”, “saya tidak mampu”, “pekerjaan saya tidak sebagus mereka” atau “saya tidak lebih cantik dari wanita itu”. Kata-kata tersebut sering kita dengar atau bahkan sering kita baca di berbagai media sosial. Sadarkah kamu bahwa perkataan mempunyai pengaruh kuat dalam segala tindakan yang kamu lakukan?

Perkataan negatif atau pesimis yang keluar dari mulut akan terkirim dan sampai di otakmu sehingga kata-kata yang diucapkan membentuk sebuah keyakinan bahwa kamu memang tidak bisa melakukannya, bahwa pekerjaanmu tidak sebagus mereka dan bahwa kamu tidak lebih cantik dari wanita lain. 

Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini hanya akan membuat keadaanmu terpuruk dan membuat kondisi mentalmu tidak sehat. Cara agar hal tersebut tidak terjadi pada dirimu adalah dengan mulai memperkatakan segala sesuatu yang baik dan positif. Ketika temanmu berkata “Aku bodoh”, “Aku payah”, “Aku bukan manusia yang sempurna”, katakan kepada mereka bahwa “Kamu tidak bodoh, kamu adalah yang terbaik, kamu sempurna karena Tuhan telah menciptakanmu secara sempurna, kamu dicintai.”

Jangan biarkan kata-kata negatif merasuki hati dan pikiranmu. Mulai sekarang, berlatihlah selalu untuk mengatakan hal-hal yang baik dan positif kepada diri sendiri dan orang lain, lalu lihat perbedaannya. Jangan mau dipengaruhi atau membaca status media sosial yang cenderung negatif dan hanya ngomel-ngomel.

Hidup ini indah, lantas kenapa kita harus memasuki segala hal yang buruk ke dalamnya? Sekalipun sebuah masalah besar menghimpit hidupmu, tetap perkataan kata-kata yang baik dan positif. Ketika kamu mengatakan bahwa kamu bisa mengatasi masalah tersebut, maka hati dan pikiran serta semesta alam akan mengikuti apa yang kamu katakan.

Tidak percaya? Mulai sekarang, ayo coba praktekkan!

(asa/rut)

Related Posts