Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kebahagiaan

Unhappy

Gemintang.com – Setiap orang pastinya ingin selalu merasakan kebahagiaan. Sebab kebahagiaan membuat hidup terasa lebih tentram. Tapi tanpa disadari, hal-hal berikut ini justru menjadi penghalang untuk kamu meraih kebahagiaanmu, Sobat.

1. Menyalahkan

Sikap ini hanya akan membuat hidupmu sengsara. Selalu menyalahkan orang lain merupakan tanda bahwa dirimu tidak memiliki kontrol diri yang baik. Kikis kebiasaan ini sebab kamulah orang yang bertanggung jawab pada kebahagiaanmu sendiri.

2. Pikiran yang penuh kritikan

Tidak semua hal yang kamu lihat, dengar, serta rasakan perlu dikritisi. Terlalu sering memberikan protes atau kritikan hanya akan memunculkan aura negatif dari dalam dirimu. Jika kamu ingin menampilkan pesonamu, pikirkan dan lakukan saja segala hal yang baik.

3. Selalu merasa tidak cukup

Cukupkanlah dirimu dalam segala hal. Dengan begitu, kebahagiaan akan lebih mudah kamu rasakan. Nafsu dan keinginan yang tidak terbatas membuat kamu selalu merasa tidak cukup, itu sebabnya kamu perlu berlatih untuk mencukupkan diri dalam segala hal, Sobat Gemintang.

4. Mengeluh

Keluhan-keluhan yang keluar dari ucapanmu akan memunculkan vibrasi negatif untuk orang-orang di sekitarmu. Akibatnya, banyak orang yang menjauhimu karena sikap ini. Kamu perlu ingat bahwa tidak semua hal dapat berjalan sesuai rencana atau keinginanmu. Lebih baik gunakan waktu yang ada untuk mencari jalan keluarnya sambil terus melatih diri berpikir positif.

5. Membandingkan

Setiap orang punya kemampuan dan keahlian yang berbeda untuk meraih kesuksesan atau kebahagiaannya. Jadi, kamu tidak perlu iri dengan mereka. Senantiasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini akan membuat hatimu merasa puas.

6. Tebar pesona

Menciptakan kesan baik kepada orang lain memang penting, tapi jangan sampai hal tersebut membuatmu sibuk berpikir bagaimana cara agar kamu disukai banyak orang. Waktumu akan terbuang sia-sia karena hal tersebut, Sobat! Lebih baik bergabunglah dengan orang-orang yang dapat menerima kamu apa adanya.

foto: google

(asq/rut)

Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kebahagiaan silky

Review

Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kebahagiaan

Summary: Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kebahagiaan

5

Good

User Rating: 4.8 (1 votes)

Related Posts