Lagu dari Claire untuk Orangtuanya yang Tunarungu

Photo by youtube.com/lorikoch

Gemintang.com – Pertengahan Desember tahun lalu, banyak yang dikejutkan oleh aksi penuh kasih Claire. Gadis cilik yang baru berusia 5 tahun ini menunjukkan rasa sayangnya dengan menyanyi sambil menggunakan bahasa isyarat dalam konser natal di TKnya. Claire ingin orang tuanya benar-benar memahami lagu yang waktu itu ia nyanyikan bersama teman-teman sekelasnya, ‘Rudolph The Red-nosed Reindeer’ dan ‘Santa is his Name-O’.

Malam itu, Lori Koch dan suaminya menghadiri konser natal yang memang sudah direncanakan pihak sekolah. Lori Koch dan suaminya merupakan pasangan tuna rungu, namun anak mereka Claire terlahir normal. Mereka sangat bersemangat mengetahui Claire ikut serta dalam paduan natal kelasnya dan didaulat untuk menyanyikan dua lagu dalam konser malam itu.

Hal yang tak terlupakan bagi mereka malam itu adalah ketika kelas Claire naik ke panggung dan menyanyikan dua lagu yang sudah dilatihkan sebelumnya. Saat itu, Claire, salah satu anak yang paling ceria dan bersemangat di antara teman-temannya, bernyanyi sambil menggunakan bahasa isyarat.

Walaupun tuna rungu, sebenarnya Lori Koch dapat membaca gerakan mulut, berbeda dengan sang suami hanya mengerti bahasa isyarat. Keduanya pun menangis haru melihat lagu persembahan sang anak tercinta. Lori pun tak kuasa menahan diri untuk menangis dan mengabadikan momen berharga itu.

Ingin membagikan keharuan dan kebanggan Lori akan perbuatan Claire, Lori pun mengunduhnya ke sebuah situs media internasional dengan komentar, “Lihat, anakku yang berusia 5 tahun dapat berbahasa isyarat sangat baik untuk orang tuanya yang tuna rungu dalam acara natal.” Video yang diundah Lori sekarang sudah ditonton lebih dari 4,6 juta pemirsa. Hal ini menunjukkan bahwa rasa kasih yang tulus masih menjadi hal yang menarik bagi semua kalangan.

 

(ldy/rut)

Related Posts