Mengatasi Rasa Kehilangan

Gemintang.com – Pernahkah kamu kehilangan sesuatu atau mungkin seseorang yang benar-benar berharga untukmu? Sudah pasti berbagai perasaan buruk seperti sedih, kecewa, marah, berkecamuk saat itu. Saat perasaan tersebut datang, kita sering lupa bahwa selalu ada perpisahan dalam setiap pertemuan.

Apapun dan siapapun itu, pasti memiliki batas waktu untuk bersama kita dan hal yang demikian merupakan kodrat alam yang tidak bisa dihindari oleh siapapun.

Yang harus kita lakukan adalah bagaimana menghadapi perasaan kehilangan tersebut dengan baik dan benar. Jangan biarkan dirimu jatuh terpuruk hingga kehilangan akal sehat karena rasa kehilangan. Untuk itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berpikir positif.

Untuk memulihkan rasa kehilanganmu, pandanglah segala sesuatu dari sudut pandang positif. Walaupun sulit, ikhlas adalah cara terbaik untuk membuat dirimu merasa lebih baik. Percayalah, Tuhan selalu mengirimkan sosok penghibur saat kamu mau belajar menerima arti kepergian.

Ketimbang larut dalam kesedihan, doakan mereka yang telah meninggalkanmu. Berpikir positif, ikhlas, dan berdoa adalah cara mujarab mengatasi pedih hati karena ditinggalkan. Terakhir, bangkit dan mulailah menata kembali kehidupanmu. Tentu saja kamu boleh menangis karena merasa kehilangan, tapi pastikan untuk tidak larut dalam tangisan!

foto: foxvalleygrapplingclub.com

(tut/rut)

Related Posts