Melepaskan Belenggu Batin

Gemintang.com – Dian merasa sangat tertekan selama tinggal bersama mertuanya. Untuk itu ia meminta kepada sang suami agar mereka pindah dari rumah tersebut dan mencari rumah baru untuk ditempati bersama. Selama menempati rumah baru, kehidupan dan pikiran Dian menjadi lebih tenang karena ia tak lagi merasa tertekan.

Setelah pindah Dian mencoba memperbaiki hubungannya dengan sang mertua dan kini hubungan mereka pun kembali baik. Namun, Dian tetap memutuskan untuk tidak lagi serumah dengan beliau agar potensi keributan itu dapat ia minimalkan. Kini ia memahami bahwa untuk lepas dari sebuah masalah, ia harus mengambil sebuah keputusan.

Keputusan dan sikap aktif yang Dian ambil membuatnya lepas dari belenggu batin yang selama ini ia alami. Lalu bagaimana dengan kehidupan kita sehari-hari, Sobat Gemintang? Apakah kamu mengalami keadaan yang hampir sama dengan cerita diatas? Keadaan yang semula baik-baik saja, yang awalnya menyenangkan kini berubah drastis dan membuatmu merasa tidak lagi nyaman.

Tentulah setiap manusia pernah merasakan saat-saat seperti itu. Saat-saat tidak menyenangkan yang mampu membelenggu batin. Lalu seperti apa jalan keluarnya? Mudah saja, jalan keluarnya yaitu mengambil keputusan. Keputusanmulah yang menentukan arah kehidupanmu selanjutnya.

Jika keputusan yang kamu ambil sudah tepat dan benar maka seiring berjalannya waktu belenggu itu pun akan terlepas dari dalam diri dan pikiranmu. Jangan hanya diam, buat keputusan dan bertindaklah!

foto: goodtoknow.co.uk

(ysf/rut)

Related Posts