Menghadapi Situasi ‘Drama’ di Kantor

Gemintang.com – Ketika berada di lingkungan kerja ada kalanya kita diperhadapkan pada situasi ‘drama’ yang cenderung menyebalkan dan membuat hati kesal. Tentu saja saat hal tersebut terjadi, konsentrasi terganggu dan kinerja kerja menjadi tidak maksimal. Untuk menghadapi situasi seperti ini, yuk baca tips berikut, Sobat Gemintang.

1. Bersaing secara sehat

Jika kamu memang harus menghadapi situasi persaingan di kantor maka mulailah bersaing secara sehat. Jangan pernah memulai permusuhan karena hal tersebut hanya akan merugikan kamu. Persaingan yang tidak sehat akan memunculkan masalah dan membuatmu merasa tidak nyaman saat bekerja.

2. Jaga hubungan baik sesama rekan

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang. Siapa tahu bulan depan teman satu ruanganmu naik jabatan atau kamu membutuhkan bantuan bawahanmu secara mendadak. Untuk itu, jaga selalu hubungan baik sesama rekan kerja agar ketika situasi ‘drama’ kamu alami, kamu tidak kebingungan.

3. Pusatkan perhatian pada pekerjaan

Situasi ‘drama’ memang selalu menuntut perhatian lebih. Karena itu, apapun yang terjadi, pusatkan perhatianmu pada pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Jangan terpengaruh terhadap selentingan-selentingan aneh yang menyerangmu dan jangan lekas panik terhadap situasi darurat yang mungkin saja kamu alami secara mendadak. Fokuskan pikiran kamu dan selesaikan tugas dengan baik.

4. Jadi pihak yang netral

Gesekan-gesekan yang sering terjadi antara sesama rekan kerja memang selalu ada. Ketika kamu melihat bahwa hal tersebut terjadi pada rekan-rekan kerjamu maka bersikaplah sebagai pihak yang netral. Jangan mencoba jadi pihak penengah jika kamu tidak tahu duduk perkaranya.

foto: usdailyreview.com

(ysf/rut)

Related Posts