Menjadi Pribadi yang Disukai

Gemintang.com – Menjadi sosok manusia yang banyak disukai orang, tidak mesti sempurna, tidak pula sulit untuk mempraktekkannya. Asal kamu mau belajar melakukan hal-hal dibawah ini, yakinlah, menjadi pribadi yang disukai itu mudah!

1. Menghargai orang lain

Menghargai tindakan seseorang merupakan tanda bahwa kamu sosok yang penuh kepedulian. Menghargai orang lain tak perlu dengan cara yang rumit, cukup tepati janji yang telah kamu buat dan mintalah maaf jika kamu memang bersalah. Sesederhana itu.

2. Royal dalam memberi pujian

Jika seseorang melakukan hal baik, berilah pujian. Pujian juga merupakan tanda bahwa kamu memerhatikan orang-orang di sekitarmu. Tentu saja pujian yang kamu lontarkan merupakan pujian tulus yang keluar dari dalam hatimu dan bukan usaha untuk “menjilat” seseorang.

3. Pendengar yang baik

Dengan mendengarkan, kamu tahu dan mengerti apa yang dirasakan orang lain. Jika kamu ingin menjadi sosok yang disukai banyak orang, jadilah pendengar yang baik. Tunjukkan juga sikap antusiasmu dan yang terpenting, jangan buru-buru menilai atau menasihati si pembicara jika ia tidak meminta.

4. Bersikap ramah

Dengan keramahan, orang senang berada di dekat kita. Keramahan membuat seseorang merasa dihargai dan diterima. Jangan sungkan lagi deh menyapa tetanggamu yang lewat setiap pagi di depan rumah.

5. Buang kebiasaan mencela, meremehkan, dan mengkritik

Berbicara hal-hal yang negatif saja sudah tidak menguntungkan, apalagi mencela, meremehkan, dan mengkritik seseorang. Tidak ada satu pun orang yang mau dirinya dianggap remeh dan dicela.  Karena itu, buanglah kebiasaan-kebiasaan ini mulai dari sekarang.

6. Jangan ragu untuk jadi berbeda

Yang dimaksud di sini adalah berbeda dalam hal positif. Jika kebanyakan orang berkata ‘ya’ dalam memandang sesuatu hal tapi kamu justru sebaliknya, kenapa mesti ragu? Asal perbedaan tersebut tidak menimbulkan konfliktidak masalah. Ciptakan rasa saling pengertian dari perbedaan tersebut. Dengan begini, kamu bisa terlihat berbeda dengan orang lain.

7. Mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri bukan berarti egois. Mencintai diri sendiri yaitu menerima diri kamu apa adanya. Tak perlu bersikap dan bergaya seperti orang lain jika hal tersebut justru menjadi beban dalam hidupmu. Semakin kamu mencintai diri sendiri, maka semakin mudah kamu mencintai banyak orang. Dengan begitu, makin banyak pula orang yang menyukai kamu. Terima apa adanya segala kelemahan dan kelebihan yang ada pada dirimu.

Masih banyak hal-hal yang bisa membuat pribadimu disukai banyak orang, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba melakukan hal-hal yang diatas terlebih dahulu. Tetap semangat dan selamat mencoba!

foto: pixgood.com

(rut/rut)

Related Posts