Pentingnya Sebuah Kenyamanan dalam Bekerja

Photo by wisegeek.com

Gemintang.com – Meskipun sebagian orang lebih mengutamakan nominal gaji yang besar demi terpenuhi kebutuhan sehari-hari dalam memilih sebuah pekerjaan, tidak sedikit juga yang cenderung mempertimbangkan kenyamanan dalam bekerja. Kenyamanan dalam bekerja biasanya akan berdampak pada kualitas kerja seseorang. Oleh karena itu, demi mendapatkan suasana kerja yang nyaman mereka pun mencari cara untuk menciptakan suasana tersebut. Namun, terkadang masih banyak karyawan yang bingung bagaimana menciptakan suasana nyaman dalam bekerja. Nah, berikut ini Gemintang akan memberikan tipsnya untuk kamu. 

  • Ciptakan suasana senyaman mungkin

Buatlah suasana kerja kamu senyaman mungkin. Kamu bisa menciptakan suasana dimana kamu akan merasa nyaman di dalamnya, misal kamu membuat suasana kerja kamu seperti di kamar sendiri. Kamu bisa memutar lagu yang akan membuat kamu makin bersemangat atau kamu bisa membawa cemilan yang akan menemani aktivitas kamu yang kemungkinan akan menumpuk. Kalau kamu punya pilihan suasana lainnya tidak apa-apa, selama suasana yang kamu pilih tersebut bisa membuat nyaman dan makin bersemangat bukannya malah membuat kamu bermalas-malasan jadinya.

  • Jangan terlalu keras pada diri sendiri

Beristirahatlah ketika kamu memang lelah dengan pekerjaan kamu. Berilah pikiran dan tubuh kamu sebuah penghargaan dengan menghirup udara selain di dalam kantor. Kamu bisa coba mengunjungi ruangan lain di tempat kerja kamu atau sekedar menutup mata agar bisa sejenak mengistirahatkan diri.

  • Memelihara meja kerja

Usahakan untuk memelihara meja kerja baik kerapihan atau kebersihannya. Jangan sampai meja kerja yang kotor dan berantakan membuat kamu jadi malas untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan pada kamu. Karena meja kerja yang kotor biasanya memicu orang untuk berleha-leha dan berpengaruh pada tingkat kenyamanan bekerja.

  • Tidak menyendiri dengan pekerjaan

Kamu terus-terusan duduk di depan kerjaan kamu tanpa mempedulikan rekan kerja kamu lainnya. Agar mendapat suasana yang nyaman dalam bekerja, cobalah untuk meluangkan sedikit waktu kamu dengan bersosialisasi. Atur waktunya seefisien mungkin agar tidak mengganggu jam kerja.

  • Menikmati setiap prosesnya

Cara berikutnya agar merasa nyaman dengan pekerjaan kita adalah dengan menikmati setiap prosesnya baik suka maupun duka. Ada baiknya untuk kamu jangan hanya mengeluh tanpa bertindak apapun. Apapun masalah atau kebahagiaan yang mungkin kamu alami selama bekerja anggaplah seperti sebuah tahap yang harus kamu lalui demi kesuksesan kamu nantinya.

(lyd/rut)

Related Posts