Saat Si Bos Naksir Kamu

Gemintang.com – Memiliki seseorang yang spesial apalagi jika bisa bertemu dengannya setiap hari, siapa yang tidak senang? Akan tetapi orang spesial tersebut rupanya atasan kamu sendiri! Wah, bagaimana jadinya, ya? Hal apa saja yang perlu kamu lakukan agar situasi kerja dan hubunganmu dengan atasan tidak terganggu?

1. Bersikap biasa

Meskipun atasan naksir sama kamu, kamu harus bisa menahan diri. Salah satunya dengan tidak menjadi ‘salah tingkah’ karena mengetahui perasaan yang dimiliki atasan pada kamu. Selain itu, coba juga untuk menahan diri dengan perhatian yang diberikan oleh atasan dengan menjadi pribadi yang mandiri dan tidak mengandalkan dia di setiap pekerjaan yang kamu kerjakan.

2. Tetap profesional

Jangan lengah dengan pekerjaanmu ketika dirimu mendapatkan perhatian dari orang yang naksir pada kamu. Cobalah untuk tetap profesional dengan tetap menjaga kinerja kerja meskipun kamu beranggapan bos tidak akan memarahimu jika pekerjaanmu tidak selesai.

3. Tidak lupa diri

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan tidak sesumbar dengan perhatian yang diberikan atasan. Terkadang tanpa disadari, kita sering membanggakan diri dan menyebut nama atasan sebagai pentuk kebanggaan dan pembalaan diri dari tindakan yang telah dilakukan.

4. Siap menerima dampaknya

Suasana kerja akan menyenangkan jika si bos sedang merasa senang. Sebaliknya, suasana kerja akan mengganggu jika ternyata bos sedang tidak akur dengan kamu. Situasi seperti ini tentunya akan memengaruhi kualitas kerjamu, Sobat. Jadi, bersiap-siaplah dengan dampak dari hubungan maupun perhatian yang diberikan atasan kepada kamu.

5. Waspada gosip

Dalam dunia kerja tentu ada saja orang atau rekan kerja yang tidak menyukai kita. Nah, perhatikan juga saat berita si bos naksir kamu diketahui oleh pegawai lain yang tidak suka dengan kamu. Hal ini bisa menjadi peluang bagi dia untuk menyebarkan berita-berita kurang baik antara kamu dan atasan.

Sebelum mereka tahu, lebih baik tutup rapat-rapat hal ini. Pahami kondisi dan keadaan lingkungan kerja kamu terlebih dahulu dan umumkan hal ini jika kondisi dan keadaannya memungkinkan. Cari waktu dan momen yang tepat.

foto: thecareerist.typepad.com

(ldy/rut)

Related Posts