Cincin Berlian

Photo by diamondjewelerssc.com

Gemintang.com – Suatu pagi di kediaman keluarga Broto, pengantin yang sudah tidak bisa dibilang baru karena mereka sudah menikah lebih dari 10 tahun, duduk bersama di ruang makan. Setelah sarapan pagi, Pak Broto bersiap untuk berangkat bekerja. Bu Broto pun langsung membantu sang suami bersiap-siap. Ketika itulah percakapan dimulai.

“Pah, mama tadi malam mimpi lho?” kata Bu Broto sambil membetulkan dasi suaminya itu.

“Bukannya tiap malam, mama juga mimpi ya?” Pak Broto membalas cuek.

“Tapi mimpi mama tadi malam beda, Pah.”

“Beda gimana?”

“Jadi, tadi malam mama mimpi aneh banget. Mama mimpi pas Papah pulang kantor, papah memberi mama kejutan gitu.”

Pak Broto hanya menaikkan salah satu alisnya sebagai isyarat agar Bu Broto melanjutkan ceritanya. Dengan mata berbinar, Bu Broto melanjutkan kisahnya, “Iya, Pah. Papah memberi kotak beludru gitu buat Mamah. Dan pas kotaknya dibuka, ternyata ada cincin berlian di sana. Cincinnya bagus deh, Pah. Berliannya juga cukup besar, cantik banget pokoknya.”

Pak Broto mengerenyitkan keningnya seperti sedang berpikir dan membalas ringan, “Hmm…” Pak Broto pun berangkat kerja diiringi tatapan penuh harap sang istri.

Sore harinya, Pak Broto pulang dengan senyum mengembang. “Papah pulang.” Sapanya lembut pada sang istri yang sedang berkebun di taman.

“Tumben, Papah pulangnya sore-sore? Ada apa di kantor?” ujar Bu Broto beringsut untuk mencuci tangan dan menghampiri sang suami.

“Iya, Papah tadi pulang lebih cepat. Papa punya sesuatu untuk Mamah lho.”

Senyum Bu Broto sangat lebar dengan mata penuh harap. “Oh ya? Apaan, Pah? Mama jadi penasaran.”

“Tadi di kantor Papah kepikiran sama cerita mimpi Mamah, jadi papa ijin pulang lebih cepat untuk membeli ini,” kata Pak Broto sambil memberikan sesuatu untuk Bu Broto.

Bu Broto tercengang melihat suaminya memberikan sebuah buku berjudul “Arti Mimpi”.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu Mamah menemukan apa arti mimpi mama tadi malam.” Ujar Pak Broto tenang.

(lyd/rut)

Related Posts