Tolong Dorongin!

Photo by caledoniaplay.com

Gemintang.com – Malam itu kediaman Pak Sarkowi dikejutkan dengan suara ketukan pintu yang sangat keras. Pak Sarkowi dan istrinya yang saat itu sudah tertidur pulas jadi terbangun .

“Siapa itu, Pak?”

“Ga tau bu, tengah malam gini kok bikin rusuh rumah orang.”

“Yaudah coba ditengok Pak, takut ada yang darurat.”

Dengan jengkel Pak Sarkowi membuka pintu dan melihat pria setengah baya yang tidak lain adalah tetangganya bernama Jono, sedang mabuk dan berdiri di depan pintu rumahnya. Belum sempat berkata-kata tiba-tiba si Jono langsung nyerocos tidak jelas.

“Woy! Bantuin dorong dong!” ucapnya sambil terhuyung-huyung.

Kesal melihat tetangganya yang pemabuk itu, Pak Sarkowi langsung menutup pintu rumahnya dan mengabaikan Jono. Pak Sarkowi lalu kembali ke kamar dan menceritakannya kepada sang istri. Ibu Sarkowi segera menasihati suaminya dan menyuruh membantu tetangganya tersebut.

“Kasian tho Pak, siapa tau dia memang betul-betul sedang butuh pertolongan. Mungkin saja mobilnya mogok dan tidak ada yang bisa membantu.”

Setelah berpikir sejenak akhirnya Pak Sarkowi mengikuti nasihat isterinya dan kembali membuka pintu rumahnya. Tapi ternyata Jono sudah tidak ada di depan rumahnya, akhirnya Pak Sarkowi berteriak memanggil tetangganya tersebut.

“Eh Jon, di mana kamu? Masih mau dibantuin dorong, gak?

Sayup-sayup terdengar jawaban dari arah taman bermain yang ada di samping rumahnya.

“Di sini Pak! Masih…. Masih, tolong bantuin dorong ayunannya dong!!”

 

BACA JUGA:

Modus yang Berujung Penolakan

Kisah 3 Vampir

Tukang Buah vs Tukang Sayur

Bingungnya Mencari Jodoh

Hasil Kali Jono

(ysf/rut)

Related Posts