Bola Basket

photo by c2mclean.com

Gemintang.com – Pagi ini Pak Dani akan melakukan tes menulis kepada anak-anak kelas satu di Sekolah Dasar tempatnya mengajar. Karena kemarin adalah hari libur, maka Pak Dani bertanya kepada anak-anak didiknya tentang aktivitas yang mereka lakukan saat weekend kemarin. Dan siswa pertama yang ditanya oleh Pak Dani adalah Rudi.

“Rudi, hari Minggu kemarin kamu main apa saja?”

“Saya main bola basket Pak.”

“Bagus, kalau begitu coba kamu tulis kata bola di buku tugas kamu. Kalau bisa nanti Bapak kasih hadiah.”

Rudi bisa menulis dengan baik walaupun hasilnya masih berantakan. Kemudian Pak Dani menanyakan hal yang sama kepada Dika.

“Kalau kamu Dika. Main apa saja kamu di hari libur kemarin?”

“Saya main bola basket sama Rudi, Pak.”

“Wah, kalian anak-anak pintar ya. Coba sekarang Dika tulis kata basket di buku tugas kamu, kalau bisa nanti bapak kasih hadiah juga.”

Dika juga bisa  menuliskannya dengan benar. Kemudian Pak Dani melanjutkan tesnya kepada Ratna yang memiliki tubuh agak kecil.

“Ratna, main apa saja di hari libur kemarin?”

“Sebenarnya kemarin saya mau main bola basket sama Rudi dan Dika, Pak. Tapi mereka tidak mengijinkan karena saya perempuan.”

“Lho bagaimana sih mereka itu, ini namanya diskriminasi gender! Coba Ratna kamu tuliskan di buku tugas kamu kata “Diskriminasi Gender” kalau bisa nanti Bapak kasih hadiah.

“@??!!$”

 

BACA JUGA:

Keberadaan Olahraga Basket di Surga

Sepak Bola dalam Kabut

Prediksi Hasil Pertandingan

Kurus dalam Waktu Cepat

Salah Dengar

(tut/rut)

Related Posts