Pakai Sepatu

Photo by selectism.com

Gemintang.com – Alkisah di dunia hewan hiduplah tiga ekor kawanan hewan yang saling bersahabat. Mereka adalah siput, katak dan kaki seribu. Suatu hari mereka bertiga sedang duduk-duduk santai di pinggir danau sambil mengobrol.

Siput : “Eh Tak, dari tadi kita ngobrol panjang lebar kaga pake minum, haus gue.”

Kaki seribu : “Iya nih, gue juga haus banget!”

Katak : “Yaudah sana Put, lo beli minuman aja di warung.”

Siput : “Kok malah nyuruh gue???”

Katak : “Lah kan lo duluan yang ngusulin.”

Siput : “Tapi kan jalan gue lambat banget, kelamaan, lo aja deh, Tak!”

Katak : “Kalau masalah cepet atau lambat sih mending jangan gue yang jalan, tuh si kaki seribu aja. Dia kan kakinya ada seribu pasti jalannya cepet banget”

Siput : “Bener juga tuh! “ sahut siput girang

Kaki seribu : “Lho, kok jadi gue??”

Katak : “Udah sana Bu, buruan jalan haus banget nih.”

Akhirnya, walau sambil menggerutu, kaki seribu menyetujui permintaan kedua sahabatnya ini. Tapi sudah hampir setengah jam kaki seribu tidak juga kunjung datang. Katak dan siput mulai curiga kalau si kaki seribu marah dan kabur. Kemudian keduanya menyusul kaki seribu. Baru berjalan sebentar lalu melihat kawannya itu sedang duduk dipinggir jalan. Katak dan Siput segera menghampiri dan mengomel.

Katak : “Bu, lo ngapai disini?! Bukannya beli minuman.”

Kaki Seribu : “Ini juga gue baru mau beli, sabaaar.”

Siput : “Dari tadi belum dibeli juga?”

Kaki Seribu : “Yeee lo kaga liat gua lagi pake sepatu???”

 

BACA JUGA CERITA LUCU LAINNYA:

Juragan Kambing

Anjing Pintar dan Majikannya

Memandikan Anjing

Kucing Terpandai

(tut/rut)

Related Posts