Dokter, Istri Saya Punya Masalah Pendengaran

Photo by health.com

Gemintang.com –  “Dokter, sepertinya istri saya punya masalah dengan pendengarannya.” Inilah kalimat pertama yang diucapkan Pak Bejo ketika ia duduk di depan dokter umum, di puskesmas dekat rumahnya.

“O ya? Bisa Pak Bejo jelaskan lebih lagi agar saya mengerti keadaan istri Bapak?” balas sang Dokter sambil melihat catatan kesehatan Pak Bejo. Maklum, walaupun Pak Bejo datang untuk melaporkan keadaan istrinya, tetap saja catatan kesehatan Pak Bejo yang diberikan oleh sang suster kepada sang dokter. Ini dikarenakan Pak Bejolah yang mendaftar, bukan istrinya.

“Begini, Dok. Saya bingung karena setiap kali saya berbicara dengan istri saya harus dalam jarak dekat. Sedikit jauh saja dia tidak membalas perkataan saya.

“Baiklah, kalau begitu sebaiknya Bapak pulang dan ketahui dengan jelas sejauh apa istri Bapak bisa mendengar Bapak.Setelah itu, Bapak bisa membawa istri Bapak kemari dan saya akan memeriksanya.,” balas sang dokter dengan ramah. Siapa yang tidak akan luluh melihat begitu besarnya perhatian seorang kakek kepada istrinya.

Pak Bejo pun segera pulang ke rumah. Sesampainya di depan pintu rumah ia berteriak, “Sayang, aku pulang! Hari ini kamu masak apa?” Namun ia tidak mendengar jawaban istrinya.

Pak Bejo masuk ke dalam rumah, tepatnya ke ruang tamu dan kembali berteriak, “Sayang, aku pulang! Hari ini kamu masak apa?” Lagi-lagi tidak ada jawaban dari sang istri.

Sambil menggeleng-geleng kepala lalu menghela nafas, Pak Bejo masuk ke ruang keluarga yang lokasinya lebih dekat dengan dapur. “Sayang, aku pulang! Hari ini kamu masak apa?” namun hal yang sama terulang kembali. Istrinya tidak menjawab juga.

Tersenyum miris, Pak Bejo berdiri di pintu dapur, memandang sang istri yang membelakanginya dan sedang memasak. Kemudian bertanya untuk ke sekian kalinya, “Sayang, aku pulang! Kamu masak apa hari ini?” lagi-lagi ia tidak mendengar balasan istrinya.

Pak Bejo mendekat dan merangkul istrinya dari belakang sambil kembali bertanya dengan lebih lembut, “Sayang, aku pulang. Kamu masak apa hari ini?”

Istri Pak Bejo menghela nafas dan menjawab, “Untuk keempat ribu kalinya, aku bilang, aku masak sup! Dasar orang tua bonge!!!” Teriak sang istri kesal.

 

BACA JUGA:

Hati-Hati dengan Keinginanmu

Dosen vs Mahasiswa

Tiap Orang Punya Kenalannya Sendiri

Kalau Jodoh Tidak Akan Kemana

Anto dan Hadi

(ldy/rut)

Related Posts