Ingin Main Bola

Gemintang.com – Dodo, seorang anak kelas 4 SD yang sangat senang main sepak bola. Sayangnya antusiasmenya yang berlebihan membuat teman-teman sekelasnya menjauhi Dodo. Bagaimana tidak, saking semangatnya, Dodo tidak segan main tekel untuk merebut bola dan meraung-raung seperti singa bila ada teman yang mencoba merebut bola darinya. Alhasil, setiap teman-temannya main bola, Dodo tidak pernah diajak.

Siang itu, Ibu Ani, guru bimbingan dan konseling (BK) sekolah Dodo menghampiri Dodo yang tampak termenung di sisi lapangan. “Kok kamu sendirian saja, Do? Gak ikut main bola sama yang lain?” tanyanya lembut.

Dodo menampakkan wajah sedih seraya berkata, “Dodo ingin main bola, Bu. Tapi Dodo nggak diajak sama teman-teman.”

“Aduh, kasihan sekali anak ibu yang satu ini, nanti ibu bilang sama teman-temanmu supaya mengajakmu main.”

Keesokkan harinya, ketika pelajaran BK, Bu Ani menyuruh anak-anak mengajak Dodo bila bermain bola. Tentu saja hal ini disambut wajah-wajah tidak setuju. Untungnya anak-anak ini masih mau mendengarkan Bu Ani.

Siangnya, Dodo diajak bermain bola oleh teman-temannya.

“Oke, kita bagi dua tim. Badu, Rudi, Joni, Cecep, Tono dan Feri satu tim ya. Aku, Hari, Wawan, dan Asep setim dengan si Dodo.” ujar Ari.

“Asyik! Aku jadi striker ya, Ri!” teriak Dodo semangat, seperti biasa.

“GAK! Kamu di belakang aja sana!” dan permainan pun dimulai.

Bu Ani melewati lapangan sekolah tempat anak-anak bermain bola. Ia melihat Dodo di lapangan bersama yang lainnya, senyum Bu Ani pun merekah. ‘Akhirnya, keinginan Dodo main bola tercapai,’ pikirnya. Namun, setelah dilihat lebih teliti, Bu Ani terkesiap melihat anak-anak lain ramai bermain bola di satu sisi sedangkan Dodo di sisi yang lain.

Bu Ani pun mendekati Dodo, “Do, kok kamu main sendiri? Teman-teman kamu tidak mengajak kamu bermain bola bersama?” ujar Bu Ani dengan penuh ketulusan dan rasa prihatin.

Dodo memandang Bu Ani bingung, “Saya kan kiper bu.”

 

BACA JUGA:

Calon Kiper Baru

Bola Basket

Sepak Bola dalam Kabut

Karena Jadwal Badminton

Tombol Parasut Tidak Berfungsi

foto: dailymail.co.uk

(ldy/rut)

Related Posts