Ternyata…

Gemintang.com – Pagi itu, seorang pasien langganan Dokter Moko, Pak Yoyo kembali datang untuk melakukan regular check-up. Melihat kondisi Pak Yoyo yang tampak penuh semangat, dokter Moko pun penasaran.

“Selamat datang Pak Yoyo, bagaimana keadaan Anda hari ini?”

“Pagi, Dok,” ujar Pak Yoyo sambil menuju ke kursi pasien. “Saya senang sekali hari ini, Dok. Dokter ingat istri baru saya yang masih belia?” tambahnya.

“Riri, istri Pak Yoyo yang masih 20 tahun itu, kan? Tentu saja saya mengingatnya. Kedatangannya ketika mengantar Pak Yoyo check-up hari itu cukup mengagetkan saya,” jawab Dokter Moko sambil mengusap-usap dagunya yang berjanggut.

“Iya, dia, istri saya, Riri. Saya baru mendapat kabar kemarin malam kalau ternyata dia sedang mengandung anak saya. Saya sempat tidak percaya kalau di usia saya yang sudah 80 tahun ini, saya akan memiliki anak lagi.” Jawab Pak Yoyo dengan pandangan penuh ketakjuban.

Dengan dahi berkerut, Dokter Moko menyadarkan tubuhnya ke meja dokter sambil melipat tangan di atas meja. “Pak Yoyo, saya ingin menceritakan satu cerita untuk Anda. Saya memiliki seorang teman yang tinggal di dekat hutan. Dia biasa pergi berburu untuk bertahan hidup. Satu hari, dia terlambat bangun dan karena dia terburu-buru dia salah mengambil peralatan. Bukannya mengambil senapan, ia malah mengambil tongkat kayu yang disandarkan di sebelah senapannya. Dia pun segera berlari keluar mencari buruan. Ketika ia mendapati seekor rusa, ia pun segera mencari posisi aman untuk membidik. Ternyata, dor! Rusa itu pun tumbang!”

Pak Yoyo bingung dan berkata, “Mana mungkin? Dia kan tidak membawa senapan! Pasti ada orang lain yang menembak rusa itu, dan bukannya teman Pak dokter.”

“Itu dia, maksud saya!” balas si dokter cepat.

 

BACA JUGA:

Program KB Gagal

Percakapan Saat Sidang Perceraian

Ketika Playboy Ketemu Camer (Calon Mertua)

Supir Taksi

Kopi Apa yang Paling Pahit?

foto: ingeniusprep.com

(ldy/rut)

Related Posts