Game Karya Anak Bangsa

Photo by teknojurnal.com

Gemintang.com – Game merupakan salah satu alternatif hiburan yang banyak dipilih orang untuk membunuh kebosanan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa senang memainkannya. Apalagi saat ini berbagai macam jenis game bisa didapatkan dengan mudah dan gratis. Maka tak jarang apabila kebiasaan bermain game ini dijadikan hobi bagi sebagian orang. 

Nah bagi Sobat Gemintang yang merasa gamers sejati, tahukah kamu bahwa kini anak-anak Indonesia sudah banyak menghasilkan game-game berkualitas dan namanya pun telah diakui dunia? Jangan salah Sobat, walaupun kebanyakan gamers Indonesia cenderung memilih game-game yang berasal dari luar negeri, namun para kreator game di Indonesia tidak pernah menyerah untuk berkarya hingga karya-karyanya telah diakui dunia.

  • Divine Kids

David Setiabudi, Pria kelahiran Malang, 21 Oktober 1976 ini menjadi orang pertama yang diakui oleh MURI sebagai pencipta game pertama di Indonesia. Berawal dari sekedar hobi, David akhirnya menekuni bidang yang satu ini dan berhasil menciptakan sebuah game pertama di Indonesia yang dinamakan Divine Kids. Devine kids adalah sebuah game bertema petualangan dengan target utamanya adalah anak-anak sekolah dasar kebawah. Tidak hanya menarik, game ini juga menyisipkan unsur-unsur edukasi di dalamnya, lho!

  • Save The Hamster

Sekumpulan mahasiswa yang berjumlah sembilan orang ini menamai diri mereka sebagai “Tim Solite” saat membuat sebuah game online bernama “Save The Hamster”. Kesembilan mahasiswa ini berasal dari Universitas Trunojoyo, Madura. Game karya Tim Solite ini berhasil masuk ke babak final kompetisi game tingkat nasional yang diadakan oleh Microsoft Indonesia dan dilanjutkan pada Imagine Cup 2013 di Rusia. Karya Tim Solite ini benar-benar membanggakan Indonesia karena para juri pun mengakui bahwa game karya mereka ini benar-benar matang. Save The Hamster memasukan unsur edukasi juga lho khususnya matematika.Tentu saja game yang satu ini cocok untuk adik-adik kita yang ingin bermain tapi tetap sambil belajar hitung-menghitung.

  • Hachiko HD

Game Hachiko HD masuk kedalam jajaran 10 games paling banyak di download di Apple Store Amerika. Tapi tahukah sobat, ternyata pencipta game Hachiko HD ini adalah orang-orang Indonesia! Hebat, bukan? Game ini dikembangkan oleh tiga orang bernama Anton Soeharyo, Dede Indrapurna dan Rokimas P. Soeharyo. Terinspirasi dari cerita legendaris tentang seekor anjing setia bernama Hachiko, ketiganya berhasil membuat sebuah game yang mampu menembus pasar game dunia.

 

BACA JUGA:

Iket & Udeng, Ikat Kepala Asli Indonesia

Angklung Masuk Sekolah-Sekolah Amerika

Putera-Puteri Bangsa yang Berprestasi di Luar Negeri

Pusat Kebudayaan Suku Betawi

(tut/rut)

Related Posts