Bruno Mars Mengguncang Super Bowl

Photo by blog.muchmusic.com

Gemintang.com – Penampilan luar biasa Bruno Mars tak hanya mengguncang stadium MetLife dalam laga Super Bowl, namun juga menarik minat jutaan pemirsa. Pada awal Februari 2014, Bruno Mars mendapat kesempatan untuk sepanggung dengan Red Hot Chili Peppers dalam panggung Pepsi Super Bowl XLVIII. Tak hanya menarik pemirsa di net, penampilan Bruno kali ini pun berhasil menaikkan jumlah penjualan albumnya sampai hampir 200 kali lipat dari sebelumnya.

Penampilan menarik Bruno Mars berhasil menggaet 115,3 juta pemirsa untuk menonton aksinya. Ini merupakan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah Super Bowl, jadi tak heran apabila nama Bruno Mars langsung melambung setelah selesai acara. Madonna saja hanya mampu menarik 114 juta pemirsa di tahun 2012.

Menjadi performer dalam Super Bowl saja sudah membuktikan bahwa Bruno merupakan musisi yang diakui karena NFL sangat selektif dalam memilih penyanyi yang menjadi performer dalam acara mereka. Beberapa penyanyi yang pernah manggung di acara Super Bowl yaitu Michael Jackson, Bruce Springsteen, Beyonce, Madonna, dan Prince.

Penampilan Bruno Mars yang memukau tersebut langsung berdampak pada jumlah penjualan album keduanya, “Unorthodox Jukebox”. Seminggu sebelum penampilannya di Super Bowl, album ini terjual sebanyak 15,000 kopi. Namun, diakhir minggu setelah penampilan Bruno albumnya langsung terjual 40,000 kopi. Bruno pun kembali masuk dalam Top 10 Billboard International.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat Bruno merupakan penyanyi baru yang baru meluncurkan dua album. Namun, penyanyi muda yang masuk 18 nominasi Grammy Award ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Musik-musik hip-hop modern garapannya seperti, “Just The Way You Are”, “Grenade”, “Locked Out Of Heaven”, dan “When I Was Your Man” selalu berhasil merajai top chart lagu-lagu di skala internasional.

Tentunya pencapaian ini akan semakin meningkatkan motivasi Bruno untuk semakin banyak berkarya. Mari kita nantikan karya-karya Bruno Mars selanjutnya.

 

BACA JUGA:

Sosok Penyanyi Bruno Mars

Petra Sihombing Suka Menciptakan Lagu dan Utak-Atik Gadget

Jason Mraz, Si Cancer yang Romantis

Pekerja Keras dan Berjiwa Muda: Katon Bagaskara

(ldy/rut)

Related Posts