Ganjaran Sebuah Aksi Heroik

Gemintang.com – Badi merupakan pecinta motor Harley, jadi tidak aneh bila ia selalu berkeliling kota demi memamerkan Harley kecintaannya. Sore itu, Badi mencoba sebuah rute baru. Ia mencoba rute yang melewati kawasan kebun binatang di daerah pinggiran kota tempat tinggalnya. Menurutnya, ini merupakan saat yang tepat untuk memamerkan Harleynya di hadapan para pengunjung kebun binatang yang memadati kawasan kebun binatang.

Dengan perlahan, Badi mengendarai Harley hitam besarnya mengitari kawasan kebun binatang. Kebetulan, pada hari itu kebun binatang membuat satu tempat khusus di pintu masuk kebun binatang untuk memamerkan singa jantan baru dari Afrika demi menarik lebih banyak pengunjung.

Tanpa disangka, singa yang ternyata merasa jengah dan lapar mengeluarkan cakar besarnya dari antara teralis kandang dan berhasil menarik kerudung seorang bocah kecil yang berdiri di depan kandangnya. Semua orang di sekitar pun langsung berteriak kaget dan takut.

Tanpa pikir panjang, Badi langsung memakirkan Harley di depan kandang, memukul kaki sang singa dengan keras dan menarik sang bocah dari cengkeraman si singa. Aksi heroiknya disambut dengan tepuk tangan dan tangis haru dari ibu si bocah yang diselamatkan.

Ternyata, di tengah padatnya pengunjung, ada reporter koran lokal yang sedang mencari bahan berita. Si reporter pun langsung menghampiri Badi dan berkata, “Wah, aksi Anda tadi sungguh sangat berani dan spektakuler.”

Sambil belaga malu-malu kucing, Badi membalas, “Ah, itu cuma hal kecil. Saya hanya melakukan apa yang seharusnya.”

“Saya seorang reporter dan saya pastikan berita ini akan dipublikasikan besok. Maaf Pak, kalau saya boleh tahu, siapa nama Bapak dan apa pekerjaan Bapak?”

Berdiri tegak dengan dada membusung, Badi pun menjawab, “Saya Badi Raditya, saya anggota KOPPASUS.”

Keesokan harinya, Badi segera pergi untuk membeli koran yang ada fotonya tepat di halaman pertama. Namun, bukannya senang Badi malah melongo melihat judul berita yang ada fotonya, “SEORANG ANGGOTA KOPPASUS MEMUKULI IMIGRAN AFRIKA DAN MEREBUT MAKAN MALAMNYA.”

 

BACA JUGA:

Cara Sopan Buang Angin

Permen dari Paman Sulaiman

Peraturan Kamar Asrama

Memecahkan Berarti Membeli

Kalau Si Gila Kemalingan

foto: oceansart.us

(ldy/rut)

 

Related Posts