Siapa yang Bodoh?

Gemintang.com – Ratna dan Intan adalah dua orang sahabat. Sejak sekolah mereka sudah berteman karib. Jika keduanya bertemu, ada saja pembicaraan yang mereka bicarakan. Dan kali ini, saat ada acara arisan di rumah Bu RT keduanya bertemu. Mereka membicarakan tentang pembantu mereka masing-masing.

Ratna    : Jeung Intan tau, gak? Pembantuku itu bodoh banget. Aku kasih uang sepuluh ribu buat beli ayam satu ekor, dia nurut aja. Padahal harga satu kilo ayam kan bisa lebih dari sepuluh ribu.

Intan     : Lebih bodoh mana dengan pembantuku, Jeung. Cuma dengan uang lima ribu pembantuku langsung pergi ke pasar beli ayam dan sayur-sayuran.

Sementara itu, di tempat lain kedua pembantu yang dibicarakan tadi bertemu di pasar. Karena letak rumah Ratna dan Intan yang saling berdekatan maka pembantu mereka pun sering pergi berbelanja ke pasar yang sama. Di pasar, pembantu-pembantu tersebut juga terlibat percakapan.

Pembantu 1 : Majikanku wis edan! Masa aku di suruh belanja ayam cuma dengan uang sepuluh ribu?!

Pembantu 2 : Itu sih masih mending, aku disuruh beli daging ayam satu ekor plus sayur-sayuran dan cuma dikasih duit goceng!

Pembantu 1 : Jadi sebenarnya siapa yang bodoh???

Pembantu 2 : …………

 

BACA JUGA:

Hari Pertama Masuk Kuliah

Merasa Belum Dipanggil

Ada Niat Pasti Ada Jalan

Ganjaran Sebuah Aksi Heroik

Memecahkan Berarti Membeli

foto: multicultichica.com

(ysf/rut)

Related Posts