Tentang Mantan

Gemintang.com – Malam Minggu kali ini hujan lebat datang sangat deras. Walaupun kamar kost Budi bocor di sana-sini, tapi dia senang karena artinya teman di sebelah kamarnya, Rian, gagal kencan dengan sang pacar dan berita baiknya, tingkat kegalaun Budi pun berkurang. Tiap kali malam Minggu tiba Budi memang sering galau karena kesepian tak punya kekasih dan selalu teringat dengan mantannya.

“Bocor lagi kamar lo, Bud?” tanya Rian yang berdiri di samping pintu hendak masuk.

“Iya.” Jawab Budi sambil memegang baskom hitam dan Rian pun masuk.

“Gue bete nih gak bisa jalan sama cewe gue. Kita main tebak-tebakan aja, yuk! Binatang apa yang hidup di dua alam?”

Budi diam dan terlihat sedang berfikir. Rian mendesaknya untuk segera menjawab.

“Ah payah lo, masa gitu doang gak tau. Binatang yang hidup di dua alam itu mantan. Karena mantan hidup di alam nyata dan alam pikiran.”

Budi terdiam dan memandang Rian dengan sengit.

“Ditempel mudah tapi kalau dilepas susah dan bisa luka, ayo tebak Bud, apa?”

“Gak tau, ah!”

“Jawabannya adalah mantan! Ah, bener-bener payah deh, lo.”

“Nah, ini yang terkahir nih. Sebutin 3 alasan seseorang susah move on.”

Budi hampir saja keluar dari ruangan itu namun ditahan oleh Rian.

“Jawab dulu, dong.” Rian ngotot namun Budi tetap diam.

“Tiga alasan seseorang susah move on itu adalah punya otak, punya hati, dan punya mantan. Ya persis kaya lo gitu, deh.”

“Asem lo, Yan!!”

foto: rgbstock

(ysf/rut)

BACA JUGA:

Modus yang Berujung Penolakan

Hadiah Tahun Baru untuk Mertua

Upah Kesetiaan

Dokter, Istri Saya Punya Masalah Pendengaran

Pengemis dan Dompet Doni

Related Posts