Agnes Mo, Selalu Ingin Meraih Pencapaian Terbaik

Photo by audreymagazine.com

Gemintang.com – Dara cantik kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini terlahir sebagai anak kedua dari pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono. Agnes Monica terlahir dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto.

Penyanyi yang akrab disapa dengan Agnes Mo ini telah terjun ke dunia hiburan tanah air sejak berusia enam tahun. Berawal sebagai penyanyi cilik, Agnes Mo telah berhasil menelurkan tiga buah album anak-anak populer yang salah satu albumnya yang berjudul “Yess” berhasil menjadi album anak-anak terbaik tahun 1999.

Ketenaran Agnes Mo sebagai penyanyi cilik membuatnya merasa tertantang untuk turut berkiprah diprofesi lain yaitu presenter dan pemain sinetron. Beberapa acara seperti “Trala-trilili” dan “Video Anak Anteve (VAN)” menjadi bagian dari karir presenternya. Keberhasilannya sebagai presenter anak memberikannya kesempatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi “Panasonic Award” sebagai pembawa acara anak-anak terfavorit pada tahun 1999 dan 2000.

Sementara itu, untuk kariernya sebagai pemain sinetron bermula dari perannya di dalam sinetron “Lupus Milenia” dan “Pernikahan Dini”. Dalam sinetron pernikahan dini, Agnes Mo yang mulai memasuki usia remaja terlihat mulai mencoba untuk melepaskan citranya sebagai penyanyi cilik.

Bergabungnya Agnes di dalam serial drama Taiwan berjudul “The Hospital” dan “Romance in The White House” dimana dirinya beradu akting bersama beberapa aktor papan atas Taiwan yaitu Jerry Yan dan Peter Ho menjadi awal karir internasionalnya.

Terlepas dari dunia presenter dan sinetronnya, Agnes Mo tetap fokus terhadap dunia musik yang digelutinya. Dirinya tak pernah berhenti menghasilkan album-album spektakuler yang membuatnya terus menerus mendapatkan penghargaan di ajang-ajang bergengsi seperti MTV Europe Music Award dan Mnet Asian Music Award. Bahkan, dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi juri “Indonesian Idol” diusianya yang masih tergolong muda.

Lebih dari itu, walaupun telah berhasil mendapatkan begitu banyak perhargaan dan pengakuan dari dalam dan luar negeri tampaknya Agnes Mo masih merasa belum puas dengan apa yang telah dicapainya pada saat itu. Baginya, ia selalu ingin meraih pencapaian terbai dari apa yang dilakukannya. Agnes pun akan terus berusaha mengembangkan bakat dan talenta yang dimilikinya untuk dapat dinikmati di seluruh dunia.

 

BACA JUGA:

Mantan Artis Cilik yang Go International, Agnes Monica

Reza Rahadian, Terus Maju Memberikan Karya Terbaik

Berkenalan Lebih Jauh dengan Martin Freeman

Pribadi Unik Christopher Nolan

Satu Jam Bersama Sang Legenda Jazz, Tony Benett

(tut/rut)

Related Posts