Lionel Richie: Jakarta Is Hot

Lionel-Richie

Photo by noamchen.com

Gemintang.com – Pada 3 Maret lalu, Lionel Richie melakukan konser bertajuk “ALL THE HITS – ALL NIGHT LONG” di Jakarta Convention Center. Konser yang dibagi kedalam 6 kelompok tiket ini merupakan bagian dari tur dunia ini dipadati ratusan penggemar yang rela menanti berjam-jam demi melihat sang bintang beraksi. Banyak kejadian menarik yang terjadi selama konser dimana Lionel Richie menyanyikan 23 lagu ini, mulai dari cuaca, bombardir kamera HP, sampai reaksi penggemar dalam konser.

Penyanyi dengan nama lengkap Lionel Brockman Richie ini sudah melanglang buana di dunia musik. Debutnya sebagai penyanyi dalam grup musik Commoders di tahun 70-an  membuatnya dikenal dunia. Namun suksesnya dicapai ketika ia mulai bersolo karir di tahun 1981. Beberapa lagu sepanjang masa Richie yang tersohor adalah “Endless Love”, “Hello”, dan “All Night Long”.

Komentar pertama penyanyi 64 tahun ini ketika membuka konsernya adalah, “California itu panas, tapi Jakarta lebih panas.” Dia menambahkan bahwa ia kagum dengan penonton yang memakai pakaian lengkap, kalau dia sendiri rasanya sudah ingin membuka baju, walau itu terkesan kurang pantas. Namun para penonton merespon komentar Richie dengan gelak tawa dan beberapa anggukan setuju.

Penyanyi peraih lima piala Grammy ini merupakan entertainer sejati yang memukau penonton dengan penampilan yang enerjik di panggung. Kemampuannya dalam membawakan konser yang komunikatif membuat para penggemar semakin menyukai penyanyi legendaris ini. Tidak jarang ia memberikan narasi sebelum menyanyikan sebuah lagu yang membuat penonton membayangkan situasi yang sesuai dengan atmosfir dan pesan lagu-lagunya.

Insiden yang sebenarnya tidak bisa disebut insiden yang terjadi ketika Richie menyanyikan “Brick House” ia diserang ratusan iOS dan Android. Ternyata para penonton di bangku depan sibuk mengambil selfie dengan sang penyanyi dan panggung sebagai latar. Bahkan ada beberapa yang menghampiri panggung dan meminta foto bareng ketika Richie sedang menyanyi.  Yang luar biasa adalah respon Richie yang tidak terlihat risih malah ikutan asyik berfoto sambil bernyanyi.

Konser ALL NIGHT LONG Richie yang berlangsung di Kamis malam itu benar-benar menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penggemarnya. Para penggemar berharap Richie akan kembali mengunjungi Indonesia di masa datang. Kita nantikan saja konser tur Richie berikutnya.

 

BACA JUGA:

Si Cantik Multitalenta Julie Andrews

Eva Celia Ingin Lebih Fokus Bermusik

Ariana Grande, The Next Mariah Carey

Adera Ega: Berkarya dengan Jujur Itu Penting!

Joey Alexander, Musisi Jazz Termuda di Indonesia

(ldy/rut)

Related Posts