Nidji, Band Indonesia Pertama yang Live Interview di BBC London

Gemintang.com – Pada tanggal 9 September 2014, Giring Cs mendapat kesempatan bertandang ke kantor BBC London untuk melakukan live interview. Menjadi band Indonesia pertama yang tampil di stasiun radio ternama Inggris tentu membuat Giring Ganesha, Randy Ganistha, Adri Prakasa, Andro Ramadhista dan Ariel Harsya bangga. Sebelumnya, musisi tenar seperti Coldplay dan U2 telah terlebih dahulu mampir ke BBC.

Dalam live interview tersebut para anggota Nidji tak henti-hentinya mempromosikan Indonesia. Giring, sang vokalis juga mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan manggung di luar negeri, bandnya selalu berusaha mempromosikan kultur dan keaneka ragaman tanah air.

“Musik K-Pop bisa sukses karena musisi Korea selalu mempromosikan kultur mereka di setiap tempat dan kesempatan. Dan itulah yang juga harus kita lakukan agar musik Indonesia bisa dikenal oleh dunia.” Ujar Giring.

Melalui Google Hangout, Nidji bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, antropolog dari Universitas Melbourne Prof. Thomas Reuter, Duta Besar Inggris Sementara Rebecca Razavi, Perwakilan Garuda Indonesia Tatiana Bolomey, melakukan live interview selama 40 menit. Bukan hanya itu, band yang mendapat julukan King of Soundtrack juga membawakan tiga lagu diantaranya ‘Hold Up’, ‘Laskar Pelangi’ dan ‘Disco Lazy Time’.

Datang ke London, Nidji bukan hanya menyambangi kantor BBC, Garing dkk juga menyempatkan bermain tempat-tempat bersejarah Inggris diantaranya rumah Perdana Menteri Inggris dengan tak lupa menggunakan pakaian khas Indonesia, batik.

BACA JUGA:

Joey Alexander, Musisi Jazz Termuda di Indonesia

Jeff Bernat, Musisi Amerika yang Terkenal di Korea Selatan

Lionel Richie: Jakarta Is Hot

Taylor Swift Tak Perduli Apa Kata “Haters”

Sundari Soekotjo Ingin Keroncong Tetap Lestari

foto: google/instagram

(ysf/rut)

Related Posts