Silat Lidah

Photo by feminiya.com

Gemintang.com – Memang tidak salah ada pepatah yang mengatakan ‘opposite attrack’, yang berarti sesuatu yang berbeda dengan kita cenderung menarik perhatian kita. Inilah yang dialami Nony dan suaminya, Tomy. Nony merupakan perempuan ceria, senang bercerita, gaul, dan penuh semangat.

Sementara suaminya, Tomy, merupakan pria yang tidak banyak bicara, pendiam, dan sangat logis. Inilah keseharian pasangan yang sudah menikah 20 tahun dengan seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

Nony merupakan seorang guru sedangkan Tomy staff administrasi sebuah yayasan sosial. Mereka selalu berangkat bekerja bersama-sama dan selama di perjalanan, keduanya sering terlibat pembicaraan.

Nony     : Yang, kapan ya kita punya mobil? Biar kita ngga mesti naik turun angkot tiap hari.

Tomy     : Ya, tinggal beli saja kalau mau.

Nony     : Uangnya? Memangnya ada?

Tomy     : Ya dikumpulkan dulu. Kalau mau, usaha dong.

Nony     : …

 

Selama bekerja, Nony selalu mengirim sms kepada suaminya.

Nony     : Yang, lagi ngapain?

Tomy     : Kerja.

Nony     : Sibuk, ya?

Tomy     : Ya.

Nony     : Nanti pulang jam berapa? Lembur ngga?

Tomy     : Biasa.

Nony     : Untuk makan malam mau makan apa?

Tomy     : Apa aja.

Nony     : Kok, tiap hari aku terus yang duluan sms. Kamu duluan dong, sekali-sekali.

Tomy     : Ok. Jadi?

Nony     : (-̩̩̩-͡ ̗–̩̩̩͡ )

Ketika bertemu di rumah menjelang makan malam.

Nony     : Yang, masih inget Ratih kan? Katanya sudah 2 tahun suaminya yang orang bule itu, Greg, ngga pulang-pulang. Jadi dia nebeng hidup dengan kakaknya, Mery. Padahal Mery kan harus ngurusin suami sama 5 anak-anaknya. Ratih juga gaya hidupnya perlente banget, tiap hari Ratih harus makan daging minimal sekali sementara dia nggak punya pemasukan sama sekali. Jadi tiap hari Mery harus ngebeliin daging cuma untuk Nony. Kasihan banget ya.

Tomy    : Kenapa kamu yang repot? Itu kan urusan mereka.

Nony     : Yah, kasihan saja. Bagaimanapun Mery kan teman lama kita, Yang. Setidaknya kita harus tahu gimana keadaan dan kabar dia, kan.

Tomy    : Terus, memangnya kamu bisa bantu?

Nony     : Ngga juga sih.

Tomy    : Jadi?

Nony     : ….

(ldy/rut)

Related Posts