Merintis Karier ala Joshua March

Photo by sevenmusic.co.id

Gemintang.com – Saat kondisi musik tanah air sedang di sesaki oleh boyband dan girlband, penyanyi baru di Indonesia, Joshua March memilih untuk bersolo karier. Pemilik nama lengkap Yosua Matulessy ini mengaku senang bisa terjun ke dunia musik tanah air apalagi mengusung genre musik favoritnya, jazz. Sejak kecil Joshua memang sudah senang mendengarkan musik. Bukan hanya itu, ia juga pandai bermain saksofon.

Bakat dan kecintaannya dalam dunia musik pun ia salurkan melalui beragam macam perlombaan. Tercatat, Joshua pernah mengikuti ajang LA Lights Meet the Labels 2011 dan menjadi salah satu pemenang dalam  Meet the Labels 2012 dengan single “100 Persen”. Kemudian ia direkrut oleh Seven Music dan perlahan tapi pasti, ia mulai merintis kariernya.

Selain single “100 Persen”, lagu berjudul “Cumi” juga merupakan single yang membuat nama Joshua semakin eksis. Kedua lagu tersebut sering di putar dalam beragam acara di radio dan juga TV. Ia juga sempat berduet dengan Andien dalam LA Lights Music Project, Java Soulnation 2012.

“Kalau dikasih kesempatan lagi berduet bersama Andien, saya tentu mau.” Ucap Jhosua semangat.

Bukan hanya Andien, Joshua juga sempat berkolaborasi sebanyak tiga kali dengan Raisa di LA Lights Virtual World, Malang, LA Lights First Online Concert in Indonesia, dan Planet Remaja, ANTV. Kini, pria yang ikut ambil bagian dalam sebuah drama musikal natal ini gencar melakukan album terbarunya bertajuk “Hey Love” dengan single “Falling In Love”.

Beberapa kota besar ia sambangi demi mempromosikan lagu terbarunya. Bahkan dalam sehari Joshua mengaku bisa menyambangi 6 – 7 stasiun radio. Meskipun melelahkan, namun menurut Joshua ini merupakan harga yang harus di bayar demi tercapainya sebuah kesuksesan.

Selain lagu “Falling In Love”, Joshua juga membawakan lagu-lagu kompilasi dari penyanyi-penyanyi senior. Mahasiswa jurusan Performing Arts Communication di London School of Public ini sengaja mengambil cuti kuliah demi merampungkan album perdananya tersebut. Dan hasilnya pun tidak mengecewakan, penikmat musik yang di usung Joshua mengaku menyukai lagu-lagunya.

BACA JUGA:

Adera Ega, Berkarya dengan Jujur Itu Penting!

Tulus, Rookie of The Year 2013

Kamga ‘Tangga’ Tahu Cara Move On

Logan Lerman, Lebih Suka Ngobrol Tentang Film

Prisia Nasution, Si Gemini yang Pintar

(ysf/rut)

Related Posts